WWW.TRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko, S.H.,M.H melaksanakan peninjauan lahan dalam rangka melaksanakan program ketahanan pangan nasional di kebun binaan Bhabinkantibmas di Desa Ujung Tinggi Kec. Simeulue Timur kab. Simeulue, Rabu (21/9/2022). Tampak Hadir dalam kegiatan tersebut Kepela Dinas Pertanian Simeulue, Ketua APDESI Simeulue, Kepala Desa Ujung Tinggi, PJU Polres Simeulue, Bhabinkantibmas Polres Simeulue, Pengurus Bhayangkari cabang Simeulue dan para kelompok tani Desa Ujung Tinggi.

Mengenakan topi caping, Kapolres Simeulue melakukan penanaman cabai perdana di Desa Ujung Tinggi Kec. Simeulue Timur Kab. Simeulue, Wilayah tanam ini telah dicanangkan oleh Kapolres Simeulue sebagai kampung hortikultura.

AKBP Jatmiko, S.H.,M.H berharap, setelah pencanangan Desa Ujung Tinggi sebagai kampung hortikultura ini tidak sekedar seremonial. “Jangan sampai hari ini kita sudah menanam berbagai sayuran hasilnya tidak Sampai kepasar, jika itu yang terjadi maka penanaman kita ini dianggap tidak berhasil”.Pada kesempatan itu, Kapolres juga mengajak masyarakat Desa Ujung Tinggi untuk memanfaatkan perkarangan rumah maupun lahan kosong sebagai lahan pertanian, sebagai tempat menanam tanaman hortikultura.Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian mengatakan sangat mendukung program ketahanan pangan ini, dan beliau mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Aceh dan kepada Kapolres Simeulue yang telah memerintahkan Bhabinkantibmasnya untuk membimbing para kelompok tani dalam menggarap lahan untuk ketahanan pangan nasional.

(HUMAS POLRES SIMEULUE)