WWW.TRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-Komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kab. Simeulue, melaksanakan kunjungan dan Silaturahmi ke Rumdis Kapolres Simeulue bertempat di desa Suak Buluh Kec. Simeulue Timur Kab. Simeulue, Rabu (21/9/2022).Dalam kegiatan kunjungan dan silaturahmi dihadiri langsung Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko, SH, MH, Komisoner KIP Simeulue (Divisi Program dan Data) Nirwanuddin, Sekretaris KIP Simeulue Cut Helza Keumala, S. Sos, Kasubag Umum Sekretariat KIP Simeulue Marzuki, S.Sos dan staf KIP Simeulue.

Dalam koordinasi tersebut Komisoner KIP Simeulue Nirwanudin menjelaskan saat ini KIP Kab. Simeulue masih melakukan tahapan verifikasi administrasi, melalui aplikasi SIPOL yang terdata di KPU RI sebanyak 21 Partai Nasional dan 5 Partai lokal secara verifikasi administrasi terdata yang ada di Kab. Simeulue.

Dan Nirwanudin juga menjelaskan untuk saat ini pihaknya juga sedang memautau untuk tempat gudang logistik yang mana mereka memilih gudang Logistik di Gudang depan RSUD Simeulue Desa Air Dingin Kec. Simeulue Timur.

Mereka juga mengatakan untuk saat ini mereka belum memiliki ketua KIP Simeulue yang saat ini masih diambil alih oleh ketua KIP Aceh, namun untuk pelaksanaan Divisi saat ini sudah dibagi, mereka juga sudah meminta pemerintah/DPRK Simeulue untuk melakukan rekruitmen ulang sebanyak 2 orang komisioner KIP Simeulue, agar mereka bisa maksimal dalam menjalankan Tahapan Pemilu Serentak 2024.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko, SH, MH memberikan beberapa penekanan dan arahan dalam menyikapi tahapan pemilu serentak tahun 2024.Kapolres mengatakan selalu koordinasi secara intensif dengan seluruh stakeholder setiap perkembangan tahapan Pemilu tahun 2024 guna mengantisipasi segala bentuk gangguan baik yg bersifat mengganggu stabilitas politik maupun tindakan kriminalitas menjelang pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024.

Dan beliau mengatakan Polres Simeulue selalu siap mendukung dan mengawal penuh baik dalam hal koordinasi maupun pengamanan dalam setiap Tahapan Pemilu tahun 2024.

(HUMAS POLRES SIMEULUE)