WWW.TRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-
POLRES SIMELUE-POLDA ACEH-
Dua personel Bhabinkamtibmas yang bertugas di Polsek Simeulue Timur yang bekerja sama dengan masyarakat telah mampu menyiapkan lahan milik masyarakat seluas 12 hektar untuk diberdayakan dalam rangka mendukung ketahanan pangan masyarakat dan menyikapi kenaikan harga BBM.

Demikian kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, S. H., S. I. K., M. Si, dalam siaran persnya, Selasa (20/9/22).Berdasarkan laporan Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko, S. H., MH, melalui personel Polsek Simeulue Timur Bripka Efriadi Saputra bahwa Dua Bhabinkamtibmas tersebut, masing-masing Brigadir Bukhari dan Brigadir Zulham, lanjut Kabid Humas.

Lokasi lahan seluas 12 hektar yang dipersiapkan itu berada di lokasi area perkebunan Desa Ujung Tinggi Kecamatan Simeulue Timur, lanjut Kabid Humas.

Selain mempersiapkan lahan, kedua Bhabinkantibmas tersebut juga menyediakan sumber air bersih untuk menyiram tanaman yang akan ditanami, sambung Kabid Humas.

Tampak terlihat dengan jelas dilokasi lahan itu dua Bhabinkamtibmas dengan penuh semangat sedang menggarap lahan.

” Lahan seluas 12 hektar tersebut dalam rangka menyikapi kenaikan harga BBM dan mendukung program ketahanan pangan, akan ditanami diantaranya tanaman cabai, gambas, tomat, kangkung, sawi dan terong, ” sebut Kabid Humas.Sejumlah personel Polsek Simuelue Timur termasuk dua Bhabimkamtibmas, Kepala Desa dan sejumlah masyarakat setempat, saat ini sudah mulai menggarap lahan kosong tersebut, pungkas Kabid Humas.

Masyarakat setempat sangat mendukung dan senang dengan diberdayakan lahan tersebut, tutup Kabid Humas.

(HUMAS POLRES SIMEULUE)