WWW.TRIBRATANEWSSIMEULUE.COM– Wakapolres Simeulue Kompol Rusman Sinaga, SS menghadiri kegiatan penghijauan terhadap pelestarian Lingkungan melalui penanaman pohon manggrove di pesisir pantai yang diadakan oleh Kodim 0115 Simeulue pada hari Jum’at tanggal 26/07/2019 yang bertempat di pantai Ulu Lumang Desa Labuhan Bakti Kecamatan Teupah Teupah Selatan Kab. Simeulue.Dalam kegiatan tersebut turut hadir Wakapolres Simeulue Kompol Rusman Sinaga, SS, Camat Teupah Selatan Mohd. Yayan, SE dan mewakili beberapa unsur SKPK terkait serta dihadiri Staf Sekretariat Kecamatan Teupah Selatan, Kapolsek Teupah Selatan dan personil, Koramil 03, Danpos Lanal, para Imeum Mukim, Kepala Desa, Aparatur Desa, Tokoh Masyarakat, Pengurus KNPI, Mahasiswa USU Medan berjumlah 10 Orang, Masyarakat Desa Labuhan Bakti, Siswa SMA N 1 Labuhan Bajau berjumlah 40 Orang, Siswa SMP N 1 labuhan bajau berjumlah 25 Orang.“Dandim 0115 Simeulue dalam arahannya menyampaikan bahwa kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Kodim Simeulue dengan Muspika Kecamatan Teupah Selatan, serta mengucapkan Terima Kasih kepada seluruh unsur Muspika dan masyarakat yang telah hadir pada kegiatan ini sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik. “Mari Kita jaga kelestarian alam kita, manggrove adalah merupakan tumbuhan yang sangat bermanfaat bagi hewan dan biota laut sehingga ada tempat bersarangnya ikan-ikan dan biota laut lainnya serta tumbuhan ini dapat mengatasi terjadinya abrasi serta erosi pesisir pantai kita maka mari kita jaga bersama tumbuhan ini dengan baik”, tuturnya.

“Camat Teupah Selatan Mohd. Yayan, SE dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dandim Simeulue Bapak Letkol Inf. Awang Danuarto, S.Sos yang telah menunjuk Kecamatan kami dijadikan salah satu program penanaman Hutan Manggove ini, tentu ini merupakan sebuah penghargaan bagi kami warga masyarakat Teupah Selatan semoga kegiatan ini dapat terus berkelanjutan dibeberapa desa yang memang cocok ditanami hutan manggrove ini. Mari kita sama-sama menjaga biota laut dan pesisir pantai yang merupakan tanggung jawab kita bersama yang bermanfaat untuk anak dan cucu kita akan datang. Tuturnya.

Dalam kesempatannya Wakapolres Simeulue Rusman Sinaga, SS merespon positif dengan adanya giat tersebut, penanaman bibit mangrove di pesisir pantai laut merupakan pencegahan dari kikisan ombak untuk menangkal terjadinya abrasi. “Kegiatan ini harus di kembangkan supaya kelestarian laut terjaga dengan baik” imbuh Wakapolres.

Selesai acara seremonial dilanjutkan dengan pelaksanaan penanaman bibit manggrove secara bersama yang dilaksanakan oleh seluruh tamu undangan yang berlokasi di pinggir pantai rawa Dusun Tani Jaya Desa Labuhan Bakti Kecamatan Teupah Selatan Kab. Simeulue.

(Humas Polres Simeulue).

Comments