WWW.TRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-
Penyambutan Kapal Perang Indonesia (KRI) Sutedi Senoputra- 378 tersebut bertempat di Pelabuhan Kargo Sinabang Desa Suka Karya, Kec. Simeulue Timur, Kab. Simeulue.
Sabtu (27/7/2019 ) pukul 08.30 wib.Dalam Penyambutan tersebut dihadiri oleh Wakapolres Simeulue Rusman Sinaga,SS ,Asisten III Sekdakab bpk Gusni. Mn,Kasdim 0115/SML, Mayor Inf Rinaldy, Danlanal Simeulue Letkol Marinir Wempi, M.Tr, Hanla,M.M., Kepala SKPK se Kab. Simeulue dan Tamu undangan lainnya.

Menurut pantauan awak Media bersama Humas Polres Simeulue”, Kehadiran KRI SSA-378 yang saat ini dikomandani oleh Letkol Laut (P) Zulfahmi S.E. M Tr Hanla. berada di bawah Komando Armada I Jakarta.

Kedatangan di Kab. Simeulue ini dalam rangka melaksanakan Operasi Militer Selain Perang ( OMSP ) di Bawah Kendali Koarmada I dan kerja sama dengan pihak Bank Indonesi ( BI ) yang terdiri dari 14 orang yang akan melaksanakan layanan Kas keliling penukaran uang lusuh/rusak dan penyuluhan keaslian uang di pulau terluar, terdepan dan terdepan ( 3 T ) , dan Rencana pada hari minggu tanggal 28 Juli 2019 KRI SSA -378 akan melanjutkan pelayaran menuju Teluk Dalam Nias.Dalam penyambutan tersebut juga diiringi dengan Penampilan tarian binaan dari SMA Negeri 1 Sinabang dan pengalungan bunga oleh Asisten III Sekdakab kepada Kapten Kapal dan dilanjutkan berkunjung ke Kapal Perang Indonesia ( KRI ) Setedi Senoputra 378 untuk pengenalan isi dalam Kapal beserta staf.

(Humas Polres Simeulue)