Kebiasaan hidup sehat harus dilaksanakan sedini mungkin guna menciptakan kebugaran jasmani dan rohani bagi anggota Polres Simeulue. Menjadikan aktifitas olahraga sebagai salah satu kebutuhan pokok setiap orang , Jumat (21/09).

Olahraga bersama dengan rekan kerja bisa menimbulkan interaksi positif yang lebih santai dan akrab. Sehingga memudahkan menjalin silaturahmi yang baik antar rekan kerja dan silahturahmi sesama bhayangkari , Di samping itu juga bisa merefresh otak dan tubuh kita agar tidak jenuh dalam bekerja yang di tuntut siap sedia dalam menjalankan tugas.

Sisihkan waktu 20-30 menit untuk jalan santai dan senam bersama kawan akan lebih menyenangkan saat kita sudah mulai lelah dalam pekerjaan sehari-hari. Biasanya jalan santai dan senam bisa dilakukan pagi hari atau sore hari. Alangkah baiknya dilakukan pada pagi hari saat menjelang matahari terbit sehingga tubuh terkena hangatnya sinar matahari guna melancarkan metabolisme dalam tubuh.

Olahraga bersama ini juga untuk meningkatkan stamina anggota polres simeulue agar terhindar dari penyakit sehingga tubuh bisa mengidentifikasi penyakit yang masuk jika rutin berolahraga. Meningkatkan konsentrasi dalam bekerja merupakan manfaat dalam berolahraga.

Sebelum pelaksanaan Olahraga dan senam bersama Bhayangkari Cabang Simeulue, Kapolres Simeulue AKBP Ayi Satria S.I.K., M.Si menjelaskan pentingnya kesehatan bagi tubuh kita karena anggota Polres Simeulue harus siap dalam pelaksanaan tugas sebagai Pelindung, Pengayom, Pelayan Masyarakat.

“Jadikan olahraga sebagai sebuah hobby yang bisa kita lakukan setiap saat dengan gratis. Jaga pola makan, jaga pola tidur dan hindari hal-hal yang dapat merugikan kesehatan tubuh kita:”, Ujaranya.

Dari pantauan tribratanewssimeulue.com tampak terlihat sangat antusias seluruh personel polres simeulue dan bhayangkari dalam melaksanakan Senam Bersama.

Comments