WWW.TRIBRATANEWSSIMEULUE.COM – Tim Identifikasi Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim ) Polres Simeulue olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) Tenggelamnya seorang laki – laki di air terjun Desa Kota Batu Kec. Simeulue Timur Kab.Simeulue

Hal ini dibenarkan oleh Kapolres Simeulue AKBP Ardanto Nugroho S.I.K.,SH.,MH Melalui Kasat Reskrim, Polres Simeulue Iptu M.Khalil SH,saat dikonfirmasi Humas Polres Simeulue,Mitra Wartawan. Minggu(02/06/2019).

Dikatakannya, mayat Laki-laki yang Tenggelam tersebut diketahui bernama SAWLIL AGUNG ZULFITRA (18), Ttl, Sinabang, Ex Siswa asal Desa Suka Karya Kec.Simeulue Timur Kab.Simeulue.
Lanjudnya”,Dari Keterangan Tim Identifikasi Satuan Reserse Krimin (Sat Reskrim) Polres Simeulue Pada hari ini minggu tanggal 02 Juni 2019. Sekira pukul 14.00 Wib Menjelaskan, telah di dapat informasi dari masyarakat bahwa ada korban meninggal pada saat mandi mandi di kolam desa Kota batu Kec. Simeulue Timur.
Korban meninggal : Nama Sawlil agung zulfitra, 18, laki – laki, eksiswa, Desa suka karya.

Lanjutnya, pada pemeriksaan terhadap korban oleh Tim Identifikasi tidak ditemukannya tanda-tanda kekerasan di tubuhnya.

Dan Pada hari dan tanggal tersebut di atas Sekira pukul 09.00 wib, korban dan saksi lagi duduk di pendopo dan korban menyuruh Saksi sdr. Medi dan Saksi rangga untuk membeli Lem Cap kambing di toko jasah indah setelah itu korban dan saksi pergi ke desa kota batu, dan korban menyimpan lem cap kambing di bagasi sepmornya, sesampai di tkp saksi langsung mandi2 dan korban lagi mengisap lem, dan para saksi naik keatas batu sambil merokok, dan korban mandi sendiri pada saat lagi menyelam kedalam air korban sambil menghisap lem dan tidak lama kemudian plastik lem tersebut mengapung akan tetapi korban tidak keluar dari dalam kolam ,dikarnakan korban tidak mengapung kepermukaan air para saksi langsung melompat untuk menyelamatkan korban tetapi korban tidak ditemukan, dan saksi rangga memanggil sdr raji, 16 thn, laki – laki desa sinabang yang lagi duduk di kolam pertama yang lagi makan roti sesampai di tkp sdr raji langsung menyelam kedalam kolam untuk mencari korban dan menemukan korban di dasar kolam tersbut dan satu orang saksi sdr andika pergi mamanggil masyarakat untuk meminta bantuan.
Berdasarkan laporan tersebut, Anggota Polsek Simeulue Timur serta Tim Identifikasi Polres Simeulue langsung kelokasi untuk mengamankan TKP dan melakukan identifikasi dan olah TKP, mengumpulkan Barang Bukti dan menanyakan Kesaksi, Membawa Korban Kerumah Sakit umum untuk di Visum”, pungkasnya.

(Humaspolressimeulue).