WWW.TRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-
Dalam Rangka Operasi Ketupat Rencong 2019, Tim Dokkes Polres Simeulue dr.Ahmad Affandi Limbong, dan Brigadir Ahmad Raja Mulia, Bripda Syahrianto Bersama Kasat Narkoba Ipda Jh. Sialagan Yang Dipimmpin Langsung Oleh Kapolres Simeulue AKBP Ardanto Nugroho,SIK,SH,MH melakukan Pemeriksaan Kesehatan dan tes urine terhadap Kepala UPTD Labuhan Penyebrangan Sinabang Bambang Haryono, Jimmy Nahoda Labuhan Haji beserta Sdr. M.Nur dengan Jabatan Second KMP Labuhan Haji beserta Kapten Kapal dan ABK diPelabuhan Kolok Sinabang Kabupaten Simeulue.
Test Urine ini dilakukan Oleh Tim Dokkes Polres Simeulue Bersama Sat ResNarkoba Polres Simeulue Dipimpin Langsaung Oleh Kapolres Simeulue AKBP Ardanto Nugroho SIK,SH,MH terkait pengamanan perjalanan mudik lebaran 1440 Hijriyah 2019.
Kapolres Simeulue AKBP Ardanto Nugroho , SIK,SH,MH menjelaskan, pemeriksaan Kesehatan dan tes urine sengaja dilakukan karena masih terkait pengamanan arus mudik lebaran,
guna memastikan pelayanan dari operator penyeberangan mudik kepada masyarakat umum di wilayah setempat tidak ada yang mengkonsumsi narkoba maupun alkohol.

Dengan melakukan Pemeriksaan Kesehatan dan tes urine ini, diharapkan mampu mencegah bahaya penyalahgunaan narkoba yang dapat membahayakan keselamatan penumpang kapal saat mudik.

Pada saat dilakukan Pemeriksaan kesehatan dan Tes Urine Narkoba, Polres Simeulue Juga Memberikan Vitamin agar Stamina Vit Para Nahkoda KMP sehat dan terjaga dalam melaksanakan Tugasnya, hal ini dilakukan untuk Kepedulian Polres simeulue terhadap Para penumpang yang melaksanakan Mudik lebaran.

“Kegiatan ini juga ingin memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang mudik menggunakan transportasi laut,”terangnya,Minggu(02/6/2019).

Kapolres Juga menambahkan, Setelah dilakukan tes urine, hasilnya nihil, tidak ditemukan Kepala UPTD Labuhan Penyebrangan Sinabang , Nahoda Labuhan Haji, Second KMP Labuhan Haji beserta Kapten Kapal dan ABK yang mengkonsumsi narkotika dan Alcohol, Semuanya bersih, Steril,ā€¯pungkasnya.

(Humaspolressimeulue)

Comments