WWW.TRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-Dalam rangka untuk menjaga kesehatan dan kebugaran petugas saat di lapangan selama pelaksanaan Operasi Ketupat Rencong 2019, seluruh Personel Petugas Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan (Pospam) yang tengah melaksakan tugas mendapatkan pemeriksaan kesehatan dari Tim Dokkes Polres Simeulue , Kegiatan ini dipimpin Langsung Oleh Kapolres Simeulue AKBP Ardanto Nugroho ,SIK,SH,MH.
Minggu (02/06/2019).
Tim Dokkes juga dilibatkan dalam Operasi yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) bantuan Operasi Ketupat Rencong 2019.

Dalam tugasnya, Team Dokkes Polres Simeulue yang terdiri dari Baur Dokkes Brigadir Ahmad Raja Mulia Bb, Bripda Syahrianto bersama dokter mitra Polres Simeulue dr. Ahmad Affandi Limbong setiap hari akan berkeliling ke Pos Pengamanan maupun Pos Pelayanan untuk memeriksa kesehatan seluruh personel yang dilibatkan dalam operasi yang berlangsung selama 13 hari terhitung mulai tanggal 29 Mei sampai tanggal 10 Juni 2019.

“Kegiatan ini untuk memastikan kondisi kesehatan seluruh personel yang terlibat sehingga bisa memberikan pelayan yang maksimal juga kepada masyarakat,” kata Baur Dokkes Brigadir Ahmad Raja Mulia Bb.

Seperti terlihat disalah satu Pospam di Pelabuhan Kolok Kec.Simeulue Timur Kab.Simeulue, satu persatu anggota Polri dicek kondisi kesehatanya. Pemeriksaan kesehatan juga akan diberikan kepada seluruh personel gabungan lainya, seperti anggota TNI, para Nahkoda KMP ,Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Satpol PP, juga petugas dari instansi lainya.

Pengecekan dimulai dari tensi darah. Selain itu Team Dokkes tak jarang menanyakan keluhan kepada anggota. Selain pemeriksaan diberikan juga multi vitamin untuk petugas pengamanan.
Dijelaskan Brigadir Ahmad Raja Mulia Bb, pemeriksaan kesehatan seperti ini rutin dilakukan saat anggota Dokkes dilibatkan dalam kegiatan operasi.

“Seluruh petugas yang dilibatkan dalam pengamanan maupun pelayanan membutuhkan fisik yang prima untuk bisa memberikan pelayan yang masksimal kepada masyarakat, oleh karena itu kita lakukan pengecekan secara berkala termasuk penyiapan obat-obatan agar kondisi petugas siap untuk melaksanakan tugas secara maksimal.” Pungkas Baur Dokkes Polrse Simeulue Brigadir Ahmad Raja Mulia Bb Kepada Humas Polres Simeulue dan Sahabat Wartawan.
Dan juga dilanjudkan dengan Penyerahan Paket Lebaran Oleh Kapolres Simeulue AKBP Ardanto Nugroho,SIK,SH,MH kepada Ka. UPTD Pelabuhan Penyebrangan Sinabang, Nahkoda KMP labuhan Haji, dan Second KMP Labuhan Haji beserta Para ABK kapal.

(Humaspolressimeulue).