Bhabinkamtibmas Desa Latak Ayah Polsek Smeulue Teungah , Bripda Rahmat Rezeki melaksanakan kegiatan patroli dan sambang warga desa binaan, Kamis (23/05/2018).

Ini dilakukan dalam rangka mempererat jalinan silaturahim di bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah dan keakraban antara Bhabinkamtibmas dengan warga desa binaan.

Dalam kegiatan sambang tersebut, Bripda Rahmad memberikan himbauan serta ajakan kepada warga desa binaan agar tidak mudah terpengaruh dan ikut serta kedalam paham atau aliran radikalisme dan terorisme yang disebarkan oleh orang ataupun sekelompok orang yang tergabung dalam paham tersebut.

Sebab paham radikalisme dan terorisme itu sudah menyebar ke seluruh penjuru Tanah Air, baik melalui media cetak maupun media elektronik serta brosur atau selebaran yang mereka bagikan kepada masyarakat untuk bergabung bersama mereka.

“Ini adalah salah satu upaya dan kinerja Bhabinkamtibmas Polri dalam rangka memberikan himbauan dan sosialisasi serta ajakan kepada masyarakat ke arah yang baik. Ini juga salah satu cara untuk mengantisipasi masuknya paham radikalisme dan terorisme ke wilayah Kecamatan Simeulue Tengah dan Simcut pada khususnya, dan wilayah Kabupaten Simeulue pada umumnya,” paparnya.

Paham ini biasanya dibawa ataupun disebarkan oleh orang ataupun sekelompok orang yang tergabung dalam paham radikalisme dan terorisme. “Masyarakat harus selalu mendekatkan diri kepada Allah dengan cara meningkatkan keimanan dan ketaqwaan agar terhindar dari hal tersebut,” tutup Bripda Rahmad Rezeki

Comments