Shalat adalah salah satu perintah Allah SWT dan keutamaan dari shalat adalah berjamaah, Bagi laki-laki perintah shalat berjamaah adalah wajib, shalat sehari Semalam 5 ( lima ) waktu atau shalat fardhu di perintahkan untuk kita lakukan baiknya di masjid/Meunasah/Mushola secara berjamaah. Dari shalat berjamaah banyak hal yang akan didapatkan diantaranya bisa menjadi sarana dakwah kepada masyarakat luas, memberikan kita kesempatan untuk meluaskan dan mempererat tali silahturahmi dengan orang terdekat dan banyak hal keutamaan nya yang kita dapatkan.

Dalam hal ini Kapolres Simeulue AKBP Ardanto Nugroho S.I.K., S.H., M.H bersama Waka Polres Simeulue dan Pejabat utama Polres Simeuleu melaksanakan Safari Shalat Subuh berjamaah di Masjid, Ar-Raudah Desa Jaya, Kota Sinabang Kecamatan Simeulue Timur, Sabtu (19/01/2019).

Usai melaksanakan Shalat Subuh Berjamaah AKBP Ardanto Nugroho S.I.K., S.H., M.H bersama Pajabat Utama Polres Simeulue bersilahturami dan juga menghibaukan pesan pesan kamtibmas dengan Imam Masjid dan pengurus/Takmir Masjid serta para jamaah.

Kapolres Simeulue AKBP Ardanto Nugroho S.I.K., S.H., M.H melalui Kasat Binmas Polres Simeulue mengatakan kepada tribratanewssimeulue.com mengatakan bahwa melaksanakan safari sholat subuh berjamaah bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT dan melalui shalat berjamaah dapat bersilaturahmi, mempererat tali persaudaraan, meningkatkan kemitraan dengan semua lapisan masyarakat dan melalui shalat berjamaah dapat menyampaikan informasi dan menggali informasi dari warga masyarakat.

“Safari Shalat subuh ini akan kita laksanakan setiap minggunya di masjid – masjid atau mushola/meunasah yang di wilayah kabupaten simeulue.”ujarnya.”

Comments