Tribratanewssimeulu.com – Lounching Perekaman E-KTP Di Lapas Rutan Sinabang yang di hadiri langsung Kapolres Simeulue AKBP Ardanto Nugroho S.I.K., S.H., M.H bersama Bupati Simeulue, hari ini, Jum’at ( 18/01/19 ).

Kepala dinas Pencacatan Kependudukan Sipil melaporkan, bahwa kegiatan ini berlangsung seharusnya dari kemarin tetapi ada hal lain maka kegiatan ini di adakan hari ini, pada hari ini perekaman yang akan di laksanakan hanya 10 orang untuk sebagai contoh saja dan langsung di ambil langsung oleh Bupati Simeulue, Selanjutnya Kepala Disduk Capil menambahkan kegiatan perekaman ini di utamakan terlebih dahulu terhadap Desa Yang lebih jauh dulu di karenakan agar mempermudah bagi masyatakat yang harus di lakukan perekaman untuk membuat E-KTP.

Kemudian dilanjutkan kata sambutan Kalapas Rutan Sinabang, Sesuai dengan Kerja sama dengan Kemendagri, Warga Binaan Cabang Simeulue Semua mengikuti apa saja kegiatan yang ada di luar dari Cabang Rutan Sinabang Seperti Pemilu, Warga Binaan Cabang Rutan Sinabang harus memberikan haknya pada saat Pemilu berlangsung, dan terima kasih banyak kepada Kepala Disduk Capil telah mau langsung mendatangi Cabang Rutan Sinabang guna mengambil Rekaman terhadap Warga binaan Cabang Sinabang.

Dalam hal ini Bupati Simeulue yang menyampaikan Kita dari Pemerintah Daerah akan terus aktif dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat Kab. Simeulue dan juga nantinya Pemerintah Kab. Simeulue akan manyiapkan mobil untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat untuk memudahkan masyarakat dalam pengurusan E-KTP, Selanjutnya Bupati Simeulue menyampaikan pada tahun ini Pemerintah Kab. Simeulue akan menyelesaikan semua kebutuhan masyarakat yang ada di wilayah pantai barat. dan pada tahun ini di pantai selatan akan di bangun kembali beberapa rumah untuk para tranmigrasi yang mana pada tahun ini para masyarakat transmigrasi akan tiba di Kab. Simeulue, Bupati Simeulue berharap dengan nantinya ada mobil pelayanan akan mempermudah masyarakat dalam membuat E-KTP.

Kapolres Simeulue AKBP Ardanto Nugroho S.I.K., S.H., M.H mengatakan semoga dengan adanya Gerakan jemput Bola Serentak dilapas atau Rutan yang di seluruh indonesia ini dengan MeLounching Perekaman E-KTP Di Lapas Rutan Sinabang, maka juga berharap kepada masyarakat binaan di Rutan Sinabang ini agar bisa mengikuti seluruh agenda yang di laksanakan dengan tertib, supaya pihak pembuatan E-KTP dapat berjalan dengan baik.

Turut hadir juga Kepala Disduk Capil, Kepala Cabang Rutan Simeulue, Kabag Ops Polres Simeulue, Ketua Panwaslu Kab. Simeulue, Ketua KIP Aceh, Komisioner KIP Aceh dan para peserta Binaan Tahanan yang ada di Cabang Rutan Sinabang.

Comments