www.tribratanewsimeulue.com, – Bripka Efriadi Saputra, Personel Polsek Salang Polres Simeulue yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Bung, turun langsung ke sawah, untuk membantu warga menanam padi bersama Ibu – ibu Petani. Ini dilakukan untuk meringankan beban pekerjaan dan mempercepat proses tanam padi, Jum’at (18/01/2019).

Dengan tanpa ragu-ragu dan canggung Bripka Efriadi Saputra yang masih menggunakan pakaian dinas lengkap Polri, langsung terjun ke dalam sawah untuk membantu warga menanam bibit padi yang telah disediakan.

Dipandang dari segi ekonomi, bahwasanya masyarakat di Kecamatan Salang Kabupaten Simeulue sebagian besar berpenghasilan dari bertani khusunya tani tanam padi dan Nelayan. Inilah yang menjadi alasan yang mendasar bagi Brigadir Efriadi Saputra untuk terjun langsung membantu warga binaannya.

Tugas dan tanggung jawab sebagai anggota Bhabinkamtibmas serta kegiatan membantu warga binaan ia laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab serta tanpa pamrih, rasa kepedulian yang tinggi terhadap warga masyarakat sebagai bentuk motivasi warga untuk selalu percaya diri dan pendekatan secara moril terhadap warga binaan.

Menurut Kapolsek Salang Ipda Trio Febrianto,S.H, saat di konfirmasi tribratanewssimeulue.com di tempat terpisah , mengatakan bahwa ini tindakan yang dilakukan Oleh Bripka Efriadi Saputra itu merupakan sebagai wujud pendekatan Polisi dengan masyarakat. “ Polisi itu sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, khususnya Bhabinkamtibmas kita harus terus bisa melayani masyarakat dengan baik “, Ujar Kapolsek Salang Ipda Trio Febrianto,S.H.

Dan menurut Pendapat Brigadir Efriadi Saputra,kita tidak boleh sombong dengan seragam yang kita gunakan, kita sebagai pelayan bukan raja, oleh karena itu kita harus dapat wujudkan tugas kita sebagai polisi, jangan sudah berseragam Polisi terus kita malu untuk bantu warga, dimanapun dan kapanpun bila kita dibutuhkan warga saya selalu siap sedia, lanjutnya.

Tak lupa di sela-sela menanam padi Bripka Efriadi Saputra juga memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada para petani, khususnya mengenai Pilpres mendatang “ Pilihan boleh beda tapi jangan dengan perbedaan itu menimbulkan perpecahan dan saling curiga antar warga , mari ciptakan pileg pilres ini yang aman, damai, dan sejuk“, ucap Bripka Efriadi Saputra kepada para petani.

Comments