Tribratanewssimeulue.com- kepolisian Resor Simeulue menggelar “Sosialisasi DIPA/RKA-KL, T.A 2019 serta Pendisbutrian Anggaran Satfung Jajaran Polres Simeulue, di halaman Mapolres Simeulue, Jum’at, ( 18/01/19).

Acara Sosialisasi dan Pendisbutrian DIPA/RKA – KL T.A. 2019 ini langsung di pimpin Kapolres Simeulue AKBP Ardanto Nugroho, S.I.K., S.H., M.H serta di hadiri oleh Waka Polres Simeulue, para Kabag Polres Simeulue, Para Kasat Polres Simeulue, Para Kapolsek jajaran Polres Simeulue, Para Kasie Polres Simeulue dan para Kaur Mintu Polres Simeulue.

Dalam sambutannya sekaligus membuka langsung Sosialisasi DIPA/RKA-KL, T.A 2019 serta Pendisbutrian Anggaran Satfung Jajaran Polres Simeulue, kapolres Simeulue menyampaikan pada saat ini anggaran yang kita gunakan ini di mamfaatkan sebaik – baiknya dalam untuk kebutuhan operasional yang kita laksanakan di lapangan dan harus di pertanggung jawabkan oleh kepala satker masing-masing satfung, selanjutnya Kapolres Simeulue menyampaikan apa bila kegiatan ini sudah selesai di paparkan maka kita sama – sama untuk menandatangani fakta integritas yang sudah di sepakati.


“Penyerapan anggaran harus sesuai dengan perencanaan kegiatan yang sudah direncanakan agar tidak terjadi permasalahan dikemudian hari contohnya seperti duplikasi,”

“Jika mereview kembali penyerapan anggaran tahun lalu, masih banyak satker yang tidak menyerap anggaran kegiatan, anggaran yang tidak terpakai itu nantinya akan dikembalikan ke Negara”

“Maka dari itu saya harap kepada para Bamin dan juga Kasatfung maupun para Kapolsek agar kedepannya anggaran yang sudah Negara berikan kepada kita ini harus kita upayakan serap dengan sebaik-baiknya guna mendukung pelaksanaan tugas yang lebih baik lagi,” ujar Kapolres.

Lebih lanjut Kabagren menjelaskan dalam paparannya tentang penyusunan RKA/KL dan Rendisgar dimana pada tahun ini para pengguna anggaran baik di bidang Bag, Sat maupun jajaran Polsek ada yang mengalami peningkatan namun ada juga yang mengalami penurunan.

Selain itu juga dilakukan penandatanganan Pakta Integritas dan penyerahan secara simbolis kepada Kabag Sumda , Kasat Binmas, dan Kapolsek Tepsel.

Dengan penandatanganan Pakta Integritas ini diharapkan para pengguna anggaran dapat bersikap transparan, jujur, objektif dan akuntabel dalam penggunaan anggaran dan juga sebagai bukti perjanjian bahwa para pengguna anggaran siap menggunakan anggaran sesuai dengan peruntukannya serta siap diaudit oleh Irwasda dan Irwasum terkait pertanggung jawabannya.

Comments