Polres Simeulue hari ini Sabtu 16/10/2021 Sekitarnya Pukul 14.00 WIB Bertempat di Ruangan Joglo Mako Polres Simeulue melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Evaluasi Penyerapan Anggaran PPKM Se- Kabupaten Simeulue.

Acara dipimpin langsung oleh Kapolres Simeulue AKBP Pandji Santoso, S.I.K. M.Si. didampingi oleh Kepala BPMD Husin Halim S.E, dan Kepala Inspektorat Drs. Alwi Alhas diikuti oleh PJU Polres Simeulue dan para Kapolsek Serta Para Kepala Desa Se-kabupaten Simeulue.

Acara diawali dengan pembukaan dan sambutan oleh Kapolres Simeulue sekaligus penyampaian Rekapitulasi Laporan Realisasi Anggaran Dana Desa dalam Pelaksanaan PPKM Mikro Kabupaten Simeulue.

lanjut rapat koordinasi evaluasi penyerapan anggaran PPKM mikro sekabupaten simeulue ini Kapolres Simeulue AKPB Pandji Santoso.S.I.K. M.Si. dalam berlangsung nya acara rapat, memberikan waktu untuk 138 kepala desa sekabupaten Simeulue untuk menyampaikan apa apa kendala dalam pelaksanaan vaksin dan kemajuan pencapaian pelaksanaan Vaksin didesa masing masing.

dengan dipersilahkan , silih berganti kepala desa yang hadir dalam rapat koordinasi ini, pada intinya yang disampaikan oleh beberapa kepala desa, berkisar tentang penyerapan dana ppkm yang takut akan bertentangan dengan hukum , kekurangan Vaksin, dan persentase penyapaian masyarakat yang telah di Vaksin Tahap satu dan Vaksin Tahap dua.

Selanjutnya penyampaian Kepala Inspektorat Kab. Simeulue “kami selaku inspektorat dan APIP pengawalan alokasi Insentif NAKES”.

Dilanjutkan dengan penyampaian “Kami dari BPMD Kab. Simeulue mendukung kegiatan – kegiatan yang dilaksanakan dalam PPKM Mikro”.

“Momentum pada sore ini yang ada di Simeulue yakni berfikir demi warganya, bukan berfikir demi Kepala Desa , bukan berfikir demi Kapolres, Kadis , Distorat. kita sejatinya disini berfikir untuk negara dalam memutuskan mata Rantai Covid-19 Dengan melakukan vaksinasi.” Tutup Kapolres Simeulue.

dilanjutkan dengan pemberian piagam penghargaan kepada Kades yang telah melaksanakan pengelolaan Anggaran PPKM Mikro.