WWW.TRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-
POLRES SIMEULUE-POLDA ACEH-
Wow…Kereennn…? Lain dari pada yang lain…? Kedekatan POLRI Bersama masyarakat dan berbagai Komunitas Sepeda Gowes DiKabu paten Simeulue Sungguh Luar Biasa..?Dari Anak-anak, remaja, Dewasa hingga Para orang Tua ikut hadir berpartisipasi dalam kegiatan Gowes Ceria yang digelar Oleh Komunitas CSC Ini..berkeliling diseputaran Kota Sinabang. Walaupun Cuaca hujan Gerimis, namun tidak ada kendala bagi peserta Gowes..Pantauan Paur Humas bersama sejumlah awak media langsung di lokasi, dapat kita lihat bersama hari ini minggu, hampir rata rata pemilik Pertokoan, kios, Kedai dan Warong kopi menutup hanya untuk mengikuti Acara Goes Ceria ini…wow Keren…Sungguh luar Biasa… Lain dari pada yang lain…dan tetap mengikuti Protokol kesehatan, seperti jaga jarak, dan menggunakan Masker di era Adaptasi kebiasaan baru ini..wow..Kereenn…? Dan juga ikut mematuhi peraturan Lalu Lintas..minggu(26/7/2020).Bersama Kegiatan Komunitas “CSC” (GOWES CERIA) ini Juga di hadiri oleh  Waka Polres Simeulue Kompol Raja Gunawan, S.H., M.M., yang juga turut didukung dan diponsori oleh…PERTAMINA bersama Bank BRI Sinabang, FREE Snack.. sekali lagi Wow…Kereeen…?

Kabag Ops Polres Simeulue Kompol Rizal Antoni, S.H.,

Disela kegiatan itu, Kabag Ops Polres Simeulue Kompol Rizal Antoni, S.H., mengatakan,” hari ini Minggu rata-rata masyarakat hanya sedikit yang berlibur kepantai, namun hari Ini Rata-rata Masyarakat Berbagai Komunitas Gowes dari anak-anak, remaja, dewasa dan para orang tua hari ini hanya mengikuti Acara olah raga Gowes, yang dihadiri juga oleh Pak Waka Polres Kompol Raja Gunawan,Lanjutnya, hampir 85 % Personil Polri Polres Simeulue memiliki Sepeda Gowes, dan memiliki Hobi yang sama seperti pak Raja Gunawan, oleh karena itu Masyarakat berbagai komunitas Sepeda di Kepulauan Simeulue ini juga di ikuti oleh pak Raja Gunawan untuk hadir seeta bersama personil dalam acara Gowes yang digelar oleh Team Komunitas CSC disimeulue ini..hahaaahaa…Sungguh luar biasa..?

Ketua Team GOWES Polres Simeulue Aceh KOMPOL Raja Gunawan, S.H., M.M.

Rizal Antoni Juga mengatakan, Berolah Raga Sepeda Gowes ini sangat bermanfaat Bagi kesehatan, jika selama Satujam kita bersepeda dalam menit ke-10 perasaan ‘bebas’ langsung anda merasakan, senyum gembira melebar seiring gowessan pedal yang kian cepat.

“Pada menit ke-20, Tubuh membersihkan diri dari kortisol, hormon stres penyebab susah tidur nyenyak.“Di menit ke-40, Aliran darah dan oksigen ke otak melonjak. Jika kita bersepeda selama ini dalam seminggu, maka kita akan jarang sakit.

“Menit ke-45, waktunya serotonin dan endorfin dilepaskan kedalam aliran darah. Mood meningkat menjadikan perasaan bahagia. Kita merasa benar-benar hidup. Jelas Rizal.

“Lanjudnya, Menit Ke-60, Setiap kilometer yang kita lalui selama 60 menit ini, kita sudah mengurangi resiko terkena penyakit jantung hingga kurang dari setengahnya, dibanding orang yang tidak berolahraga sama sekali..haha..,” jelas Kabag Ops sambil tertawa..

(Humas Polres Simeulue)

Comments