Untuk mengantisipasi ekslasi keamanan yang semakin meningkat menjelang pelaksanaan pemilukada serentak tahun 2017, kepolisian Resor Simeulue bersama dengan Kodim 0115 simeulue melaksanakan latihan pengendalian massa (Dalmas) bersama di Halaman Mapolres simeulue,kamis (12/01/2017).

Waka Polres simeulue M. Zainuddin. SH serta didampingi Kasdim 0115 /simeulue ketika meninjau pelaksanaan latihan Dalmas mengatakan bahwa latihan dalmas ini dimaksud untuk meningkatkan kemampuan opersonil serta untuk menjalin sinergitas antar TNI dan Polri dalam rangka pengamanan pemilihan kepala daerah di kabuptaen simeulue.

Pelaksanaan latihan dalmas yang dilaksanakan di Halaman Makopolres simeulue melibatkan personel TNI dan Polri sebanyak 60 personel yang dilatih langsung Oleh Kabag Ops polres simeulue, Kasat Sabhara polres simeulue, serta para Instruktur dari polres simeulue dan Anggota kodim 0115 simeulue.

Kapolres simeulue AKBP Satya Yudha Prakasa S.IK melalui Waka Polres mengatakan bahwa pelaksanaan latihan dalmas bersama ini tidak hanya kita laksanakan sekali saja tetapi akan kita laksanakan kedepannya dan tidak hanya dalam latihan dalmas juga kita akan laksanakan olahraga bersama ataupun kegiatan lainnya.

Kapolres simeulue melalui waka polres simeulue menngucapkan terimaksi atas pelaksanaan kegiatan latihan dalmas hari ini, walaupun tidak direncanakan hanya secara spontan akan tetapi para personel yang dilibatkan sangat besinergi dalam melaksanakannya.