Bertempat di Aula Sekda Kabupaten Simeulue selasa (17/01/2017) sekira pukul 10.00 wib, Plt Bupati Simeulue Hasrul Edyar, S.Sos M.ap melantik Tim Saber Pungli ( Sapu Bersih Pungutan Liar) di Kabupaten Simeulue.

Para Muspida kabupaten simeulue , Pada saat saatb Pelantikan Tim saber Pungli Di Aula Sekda Kab simeulue
Para Muspida kabupaten simeulue , Pada saat saatb Pelantikan Tim saber Pungli Di Aula Sekda Kab simeulue

Pelantikan yang di hadiri oleh Plt, Bupati Simeulue Hasrul Edyar ,S. Sos. M. ap , Ketua DPRK Simeulue Ibu Murniati, SE , Kapolres Simeulue AKBP Satya Yudha Prakasa . S.Ik , Danlanal Simeulue Letkol Marinir Idha . M. Basri. SE , Kajari Sinabang Djamaluddin. SH serta Unsur Forkopimda Kabupaten Simeulue , unsur SKPK Kabupaten Simeulue dan Seluruh Anggota Tim Saber Pungli Yang Dilantik.

Dalam sambutan Plt, Bupati Kabupaten Simeulue mengatakan , Adapun tujuan di bentuknya satuan saber pungli untuk menindak lanjuti perintah Bapak Presiden RI tentang masih banyaknya tindakan pungli ( pungutan liar) yang dilakukan oleh pejabat petinggi maka dari itu dibentuk Tim Saber Pungli .

Satuan Tim Saber Pungli ini juga diberikan wewenang untuk melakukan penyelidikan terkait seluruh instansi yang terkait dalam pelayanan publik, Plt, Bupati Simeulue juga menambahkan Tim Saber Pungli ini nantinya juga akan melakukan pengumpulan data – data menginformasikan , merencanakan serta melakukan Operasi Tangkap Tangan, “tambahnya .

Pada saat Penandatangan  Tim Saber Pungli yang Di Lantik oleh Plt, bupati simeulue dan sebagai Ketua Pelaksana Waka Polres Simeulue .
Pada saat Penandatangan Tim Saber Pungli yang Di Lantik oleh Plt, bupati simeulue dan sebagai Ketua Pelaksana Waka Polres Simeulue .

Selain itu Kapolres Simeulue AKBP Satya Yudha Prakasa. S.Ik yang di wawancarai Humas Tribratanewsimeulue,Com mengatakan dengan adanya dibentuknya tim saber pungli ini ( Sapu Bersih Pungutan Liar ) maka bisa lebih menguatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di kabupaten simeulue.
Fhoto Bersama usai melaksanakan pelantikan Tim Saber Pungli  di Aula Sekda Kab. Simeulue.
Fhoto Bersama usai melaksanakan pelantikan Tim Saber Pungli di Aula Sekda Kab. Simeulue.

Comments