WWW.TRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-
POLRES SIMEULUE-POLDA ACEH-
Personel Kepolisian Resor Simeulue melaksanakan Pengawalan/pengamanan jalannya Aksi Damai Mendesak DPRK Simeulue untuk membahas Gaji Kontrak yang digelar oleh kurang Lebih 300 orang tenaga Kontrak berlangsung aman Damai tertib, kondusif mematahui Protokol Kesehatan, di depan Kantor DPRK Simeulue, Aceh. Kamis (10/12/2020).Kegiatan pengamanan aksi damai unjuk rasa oleh Aliansi Tenaga Kontrak Simeulue (KANDAS), di pimpin Oleh Kapolres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo, S.I.K., yang didampingi Kabag Ops Polres Simeulue AKP, Arifin Tampubolon, S.H, sebagai Koordinator Pengamanan dilapangan.Kapolres Simeulue AKBP, Agung Surya Prabowo, S.I.K., telah mengerahkan sebanyak 93 Personilnya yang terdiri dari Tim Dalmas sat Sabaraha, Sat intelkam, sat Reskim, sat lantas , polwan, dan Para PJU Polres Simeulue bersama dengan sejumlah TNI dan Satpol PP, berjalan dengan Humanis, Aman, Damai, tertib dan Kondusif dan seluruhnya menggunakan Masker.

Kabag Ops Polres Simeulue AKP, Arifin Tampubolon, S.H, sebagai Koordinator Pengamanan dilapangan

Unjuk Rasa dengan tujuan, menyampaikan aspirasi Menuntut Gaji / Honor yang selama 3 Bulan dari Bulan Oktober s/d Desember 2020 belum dibayarkan digelar Aliansi Tenaga Kontrak Simeulue (KANDAS),didepan gedung DPRK setempat.

“Puji Syukur, Aksi Damai yang dilakukan oleh Aliansi (KANDAS) berjalan tertib dan kondusif. Materi pokok tuntutan mereka yakni menyampaikan dan menuntut Gaji / Honor yang selama 3 Bulan dari Bulan Oktober s/d Desember 2020 belum dibayarkan.” Ujar Kaporles Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo, S.I.K., melalui Kabag Ops

Tak cuman itu, kata Kabag Ops, mereka juga menuntut agar DPRK Simeulue harus menjamin permasalahan serupa agar tidak terulang kembali pada tahun-tahun anggaran berikutnya.

“Selain itu, menuntut Anggota DPRK Simeulue bekerja lebih mengutamakan kepentingan Masyarakat umum/rakyat daripada kepentingan Individu atau kelompok,” jelas Kabag ops.

Kabag Ops juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Aliansi Tenaga Kontrak Simeulue (KANDAS) serta terimakasih kepada seluruh petugas pengamanan baik dari Tni, Polri, dan Pol PP telah bertugas melayani aksi damai dengan Humanis, ikhlas dan sabar. Sehingga situasi berjalan dengan Aman, Damai tertib dan Kondusif,” ucap Kabag Ops usai Pelaksanan pengamanan Aksi Damai..

Tidak hanya itu, Amatan Paur Humas polres Simeulue bersama awak media juga, dengan hari yang sama pada Pukul 10.00 Wib juga dilakukan Pengamanan, Aksi Damai unjuk Rasa oleh Aliansi Masyarakat Simeulue Bersatu (MASIBER) di Kantor Kajari Simeulue, menuntut menyelesaikan masalah Video Amoral dan SPPD Pejabat.

BERSAMBUNG ke Berita Selanjudnya..?

(HUMAS POLRES SIMEULUE)

Comments