Tribaratanewssimeulue – Untuk mensukseskan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk Polres Simeulue mengadakan acara Istighosah dan Zikir Akbar Rateb Siribee bertempat di Halaman Masjid Baiturrahman Kota Sinabang Kec. Simeulue Timur Kab.Simeulue, Kamis (04/04/2019) Pukul 21.00 Wib.


Kegiatan Istighosah dan Zikir Akbar Rateb Siribee dihadiri oleh Bupati Simeulue Ketua DPRK, Kapolres Simeulue, Kasdim 0115 SML, Danden Pomal Lanal Simeulue, Kajari, Ketua MPU, para Asisten I,II,III, serta para Kepala SKPK.


Sebagai panitia penyelenggara acara, Polres Simeulue mengajak seluruh elemen masyarakat yang di perkirakan 700 Jamaah dengan Penceramah TGK. Imran Abubakar S.hi,m.sy bertujuan untuk menyambung tali silaturahmi dan menyelenggarakan zikir bersama.

Dalam acara Istighosah dan Zikir Akbar Rateb Siribee tersebut Bupati Simeulue Erli Hasim, SH, S.Ag, M.I.Kom mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada seluruh Jamaah sekalian atas kehadiran dan partisipasi positifnya pada Zikir dan Tabligh Akbar.
Semoga kegiatan yang dilaksanakan pada malam ini selain sebagai sarana silaturahmi bagi kita juga untuk membangun koordinasi dan komitmen Positif dalam menghadapi pemilu 2019 serta sebagai semangat pembaruan dalam kerjasama kita untuk membangun Simeulue sejahtera berdasarkan nilai-nilai syariat.


Sebagai Penanggung jawab acara Kapolres Simeulue AKBP Ardanto Nugroho S.I.K,.S.H,.M.H juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk menjadikan Pemilu ini betul – betul mencari pemimpin yang amanah, dan tidak mudah terfrofokasi oleh oknum – oknum yang tidak bertanggung jawab.
“Apa yang kita laksanakan malam ini hal yang baik untuk kita bersama, Saya yakin Pemerintah dan Ulama tekat menjaga kedaulatan Indonesia khususnya di Simeulue ini,” Terangnya

“Menjelang Pilpres dan Pileg tahun ini situasi dan kondisi di Kabupaten Simeulue Insya Allah masih aman dan terkendali. Kita semua juga menyimpan cita-cita agar dapat kembali mengukir sejarah pemilu damai di Kabupaten Simeulue. Namun dengan pesatnya teknologi informasi dan kemudahan akses sosial media, gesekan sosial antar berbagai kubu peserta pemilu mulai mengancam jalinan kekeluargaan dan persaudaraan diantara kita, yang diakibatkan penyebaran berita hoax dan informasi negatif oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab, saya sebagai Kapolres Simeulue sangat berharap pemilu tahun 2019 yang akan berlangsung tanggal 17 ini dapat berlangsung dengan lancar, sukses, aman dan damai,” Harapnya.

Comments