Tribratanewssimeulue – Forkopimda Kabupaten Simeulue menggelar silaturrahmi dengan Ulama dan Imam Masjid Se-Kab.Simeulue dalam rangka mewujudkan Pemilu 2019 Yang aman, Damai dan sejuk di Aula Dinas Kesehatan (Dinkes) Desa Air Dingin, Kec. Simeulue Timur, Kab. Simeulue, Kamis (04/04/2019) Pukul 14.00 Wib.
Dalam acara tersebut dihadiri oleh Bupati Simeulue, Wakil Bupati, Kapolres Simeulue, Kasdim, Kajari, Ketua MPU, Ketua MAA, Para Ulama, Imam Masjid dan Para PJU Polres Simeulue.


Bupati Simeulue Erli Hasim, SH, S.Ag, M.I.Kom Mengatakan,” Acara silaturrahmi ini kita berharap Pemilu yang akan kita nantikan pada tanggal 17 April 2019 Sama-sama kita menjaga ketertiban dan keamanan secara keseluruhan. Kabupaten Simeulue yang memiliki penduduk sejumlah 94 ribu jiwa, Didominasi oleh mayoritas Muslim yang merupakan penduduk asli sejak zaman penyebaran Islam oleh Tengku Khalilullah di pulau Simeulue tercinta ini,” Ujar Bupati Simeulue
“Saya beserta jajaran Forkopimda dan juga warga Masyarakat Simeulue menaruh harapan yang sangat besar kepada jajaran Ulama yang hadir pada acara silaturrahmi ini semoga para alim Ulama sekalian dapat menjadi penyejuk yang menetralisir suasana menjadi aman, Kondusif, dan terkendali sehingga pelaksanaan Pilpres dan Pileg di Kab. Simeulue dapat terlaksana dengan lancar dan damai,” Sambungnya.


Di tempat acara yang sama Kapolres Simeulue AKBP Ardanto Nugroho S.I.K,.S.H,.M.H juga Menghimbau ,” Silaturahmi Ulama Umarah sangat penting seiring berlangsungnya Pemilu 2019, Perlu Sinergitas Ulama dan Umarah untuk menciptakan Situasi yang Damai sebelum saat pasca Pemilu, Dan mencegah adanya berita Hoax, ujaran Kebencian dan Fitnah,” ujarnya
“Untuk itu kami harapkan kepada para Ulama membantu agar umat tetap tenang dan kondusif dalam rangka menjelang Pemilu ini , dan Umarah khususnya Polri sebagai aparat Pengamanan bertanggung jawab menciptakan situasi kondusif, Kapolres juga menambahkan bahwa beda pilihan itu biasa yang terpenting kita tidak boleh terpecah belah apalagi umat Islam khususnya,” Harap Kapolres Simeulue.


Pada tema yang sama Ketua MPU Simeulue juga Berharap,” Saya ingin menyampaikan tentang persaudaran sesama umat Muslim adalah seperti tembok dan kubu yang apabila salah satunya tersakiti maka yang lain juga ikut merasakan, dan janganlah kita saling menjelek – jelekan satu sama yang lain marilah kita mempererat tali silaturahmi dan jangan kita memberikan berita – berita hoax yang mana dapat memecah belah persatuan dan kesatuan,” Ujar Ketua MPU
dalam acara tersebut Ketua MPU juga menyampaikan Deklarasinya dan diikuti seluruh peserta Silaturrahmi, “ Kami Para Ulama Da’i Dan Imam Masjid Se-Kab. Simeulue Menolak Segala Bentuk Kegiatan Politik Di Masjid Dan Tempat Ibadah Lainnya,”

Comments