Tribratanewssimeulue.com –
Kapolres Simeulue AKBP Ardanto Nugroho, S.I.K.,S.H.,M.H. beserta Personil Polres Simeulue menghadiri acara Simulasi Pemungutan dan Penghitungan suara Pemilu Serentak 2019 yang diselenggarakan oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Simeulue bertempat di Aula Pendopo Kec. Simeulue Timur Kab.Simeulue, Kamis (11/4/2019)

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Simeulue, Kapolres Simeulue beserta Personil Jajaran Polres Simeulue, Kepala Kesbangpol , Dandim Simeulue, Danlanal Simeulue , Perwakilan Komisioner KPU Simeulue, Ketua dan anggota Bawaslu Kabupaten Simeulue, Ketua dan anggota Bawaslu Kabupaten Simeulue, Camat, Para Kepala desa, PPK dan PPS se Kabupaten, Panwascam, Pemilih dari warga Desa Air dingin Kec. Simeulue Timur, Sekretariat serta staf KKPU Kabupaten Simeulue.

kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan simulasi mulai dari datangnya pemilih hingga permasalahan yang dimungkinkan terjadi ditampilkan dalam kegiatan tersebut dan cara bertindak Personil PAM pada saat terjadi kekacauan atau kriminal, hal ini dilakukan untuk mengetahui ketepatan estimasi waktu yang dibutuhkan dalam Pemilu 2019 hingga penghitungan suara selesai di TPS nantinya.

Kapolres Simeulue mengatakan,” Saya menyampaikan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) ini, Mulai dari kesiapannya dalam menghadapi Pemilu 2019 dengan berbagai problematiknya dari mulai kegiatan pencoblosan, pemungutan serta penghitingannya, Bahkan bila terjadi hal yang tidak diinginkan, Kepolisian telah siap mempergunakan kekuatannya sebagaimana yang telah disimulasikan pada saat acara Simulasi di Aula Kabupaten Simeulue saat ini.” Ujar Kapolres

Comments