WWW.TRIBRATANEWSIMEULUE.COM-
Intensitas curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Kabupaten Simeulue sejak dini hari sampai pukul 09.00 wib menyebabkan volume air di Sungai semakin tinggi dan meluap kepemukiman penduduk dan areal pertanian serta perkebunan milik warga, bahkan lalu lintas jalan utama yang menghubungkan Kec. Teupah Tengah dan Kec. Simeulue Timur terputus untuk sementara. Minggu (21/7/19).Dan Longsor juga terjadi di desa luan balu mengakibat kan terputusnya jaringan listrik,hingga saat ini arus Listrik untuk kecamatan teluk dalam masih mengalami pemadaman.Beberapa wilayah di Kabupaten Simeulue yang terendam banjir yaitu di Wilayah Kec. Simeulue Timur, dengan ketinggian air 50 Cm, di Kec. Teupah Tengah dengan Ketinggian air 1M begitu juga di Kec. Teupah Barat dengan ketinggian air 1M dan di Kec. Teluk Dalam dengan ketinggian air 50Cm mengakibatkan longsor.Mengetahui situasi dan kondisi simeulue yang memprihatinkan, Kapolres Simeulue AKBP Ardanto Nugroho S.I.K, M.H, SH, langsung memerintahkan Personel Jajaran untuk turun langsung ke beberapa titik yang terkena banjir untuk melakukan pengamanan,pengaturan jalan dan membantu evakuasi masyarakat yang ingin melintasi jalan raya sekitaran Desa Abail Kec. Teupah Tengah Kab. Simeulue dan daerah lainnya dengan menggunakan perahu karet.

Personil Polres Simeulue yang dipimpin Oleh Waka Polres Simeulue didampingi oleh Kabag Ops Kompol Syahral Hamdani bersama Lanal Simeulue, BPBD, SAR dan Masyarakat sekitar sejak siang hari telah menyebrangkan puluhan kendaraan roda dua dan ratusan orang yang hendak melintasi jalur tersebut. Hingga saat ini ketinggian air di daerah tersebut sudah surut sampai 50 cm, namun masih belum bisa dilalui oleh kendaraan.

Saat ditemui, Ps.Paur Humas Polres Simeulue Kompol Syahral Hamdani membenarkan perihal tersebut. “Ya, para personel Polres Simeulue sudah dikerahkan ke beberapa titik banjir. Begitu pun dengan personel polsek jajaran, semuanya juga sudah dikerahkan untuk mengevakuasi warga yang terkena banjir dan Polri Polres Simeulue selalu siap membantu masyarakat “,ujarnya,

Dan untuk sementara ini Hujan sudah reda dan ketinggian air sudah berkurang, namun Personil Polres Simeulue masih melaksanakan siaga dan terus memonitor situasi perkembangan.

(Humas Polres Simeulue).

Comments