WWWTRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-Minggu Kasih kembali diadakan oleh Polres Simeulue, kali ini bertempat di Desa Air Dingin, Kec. Simeulue Timur, Kab. Simeulue, Minggu (20/8/2023).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Simeulue AKBP SUJOKO, S.I.K., M.H. dan dihadiri oleh Waka Polres Simeulue, Kompol Arifin B. Tampubolon, S.H., Kasat Intelkam Polres Simeulue, Ipda Fidhal Akhyar Febrina, Kasat Reskrim Polres Simeulue, Ipda T. Maiyudi, S.Sos., Kasie Was Polres Simeulue, Ipda Rizal Afwal, Kasat Lantas diwakili oleh KBO Sat Lantas Polres Simeulue, Aipda Elbiady Gunawan, Kasat Binmas diwakili oleh Kaurmintu Sat Binmas Polres Simeulue, Aipda Suhendy Mizwar dan Tokoh Masyarakat Desa Air Dingin.Kapolres Simeulue AKBP Sujoko, S.I.K., M.H menyampaikan, Program Minggu Kasih ini adalah Program yang langsung diperintahkan oleh Bapak Kapolri melalui Kapolda jajaran, pada era digital seperti sekarang ini untuk menumbuhkan rasa kepercayaan Masyarakat kepada Polri di dalam kegiatan Minggu Kasih ini membuat hubungan semakin erat antara Masyarakat dengan Polri khususnya Polres Simeulue.

“Kepada Masyarakat agar lebih berhati-hati dalam penggunaan Media Sosial yang mana saat ini telah banyak modus penipuan seperti File Undangan, Surat atau bentuk lainnya yang berformat APK yang dapat mencuri data-data pribadi” tambah Kapolres.

Maksud dan Tujuan kegiatan tersebut adalah agar Masyarakat bisa menyampaikan masukan atau keluhan terkait Tindak Kejahatan, Pungli dan Gangguan Kamtibmas dalam kehidupan sehari-hari.

Seperti halnya tadi salah satu warga Bapak Kepala Dusun Desa Air Dingin, T. Alyasnudin menyampaikan, Balap liar di sekitar wilayah Desa Air Dingin telah mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Mohon berikan arahan dan edukasi kepada para anak remaja yang sering melakukan balapan liar, yang telah mengganggu ketentraman masyarakat.

Hal ini langsung ditanggapi oleh KBO Lantas Polres Simeulue yang menyampaikan, Kami dari Satuan Lalu Lintas telah berupaya sejauh yang kami bisa, namun terdapat keterbatasan dalam penanganan yaitu jadwal balap liar remaja-remaja tersebut. Kami rutin melakukan patroli pada malam Sabtu dan Minggu untuk mengatasi balap liar. Kami sangat berharap pihak Desa dapat memberikan informasi kepada kami mengenai kegiatan balap liar, sehingga Satuan Lalu Lintas Polres Simeulue dapat segera mengambil tindakan lanjutan secara langsung.Kegiatan Minggu Kasih berakhir sekira pukul 11:00 Wib, situasi dalam keadaan aman dan baik.

 

(Humas Polres Simeulue)