Komisioner Kompolnas RI Ir Dede Farhan Aulawi SE MM bersama Dir Binmas Polda Aceh Kompel Pol Drs. Burhanudin SH dan anggota dari Kompolnas, Monitoring kegiatan fungsi bhabinkamtibmas diwilayah perbatasan RI dan perannya dalam pengembangan pemolisian masyarakat serta tatap muka dengan forkopimda, Toga, Tomas, dan Todat serta Saran Keluhan Masyarakat khusunya di wilayah kabupaten simeulue”.

Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Republik Indonesia didampingi Dir Binmas Polda Aceh melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Polres Simeulue dalam rangka Klarifikasi dan Monitoring Saran Keluhan Masyarakat.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut dilaksanakan di Halaman Mapolres Simeulue dan Aula Sekda Kabupaten Simeulue , Jum’at ( 27/07/18 ).

Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Republik Indonesia melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Polres Simeulue ” dalam rangka Klarifikasi dan Monitoring kegiatan fungsi bhabinkamtibmas diwilayah perbatasan RI dan perannya dalam pengembangan pemolisian masyarakat serta tatap muka dengan forkopimda, Toga, Tomas, dan Todat serta Saran Keluhan Masyarakat khusunya di wilayah kabupaten simeulue.”

Tim monitoring Kompolnas RI dalam kunjungannya dipimpin langsung oleh Komisioner Kompolnas RI Ir Dede Farhan Aulawi SE MM bersama Dir Binmas Polda Aceh Kompel Pol Drs. Burhanudin SH dan anggota dari Kompolnas.

Adapun Kunker Komisioner Kompolnas RI dalam rangka Klarifikasi dan Monitoring Saran Keluhan Masyarakat tersebut dihadiri oleh Kapolres Simeulue AKBP AKBP Ayi Satria S.I.K ., M.Si, para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran Polres Simeulue dan para Kasi Bhabinkamtibmas Polres Polsek Jajaran.

Dalam sambutannya Kapolres Simeulue AKBP Ayi Satria S.I.K.,MSi mengucapkan selamat datang kepada Kompolnas RI dan Dir Binmas Polda Aceh serta menyampaikan bahwa tugas Kompolnas adalah mengumpulkan dan menganalisis data yang berkaitan dengan Anggaran, Sumber Daya Manusia (SDM) serta Sarana Prasarana (Sarpras) Polri serta menerima saran, aduan dan keluhan dari personil Polri sendiri maupun masyarakat mengenai kinerja Polri.

“Jadi bagi yang ingin menyampaikan saran, aduan ataupun keluhannya silahkan disampaikan langsung, khususnya terkait saran ataupun keluhan masyarakat yang diterima diwilayah hukum masing-masing. Karena nantinya saran tersebut akan dikumpulkan dan dianalisis untuk disampaikan kepada Bapak Kapolri dan dijadikan sebagai bahan acuan untuk membuat keputusan untuk kepentingan bersama,” jelas Kapolres Simeulue.

Kapolres juga menambahkan bahwa pihak POLRI telah menyiapkan Sarana Call Center Hallo Polisi yaitu dengan cara hubungi 110 dan sudah langsung terhubung ke Polres Simeulue, maka masyarakat akan lebih mudah untuk melaporkan atau pengaduan tentang kejadian di tempatnya masing – masing.” tambahnya.”

Sementara itu, Komisioner Kompolnas RI Ir Dede Farhan Aulawi SE MM dalam sambutannya memaparkan ataupun mensosialisasikan terkait tujuan dari dibentuknya Komisi Kepolisian Nasional RI, Penjabaran Tugas dan Fungsi Kompolnas RI.

“Karena sejauh ini masih banyak yang tidak mengetahui ataupun salah mengartikan tentang Kompolnas. Untuk itu, setelah disosialisasikannya seluruh tugas dan fungsi Kompolnas, diharapkan agar koordinasi dan komunikasi mampu terjalin dengan lebih baik lagi,” terang Komisioner Kompolnas RI Ir Dede Farhan Aulawi SE MM.

Dilanjutkan Komisioner Kompolnas RI Ir Dede Farhan Aulawi SE MM, bagi siapapun yang ingin menyampaikan saran, keluhan, aduan ataupun usulannya tak hanya terkait masyarakat, namun juga dalam bidang Anggaran, SDM dan Sarpras Kompolnas akan selalu menerimanya, terutama jika hal tersebut mampu mendorong mewujudkan Polri menjadi semakin Profesional dan Mandiri.

“Asalkan seluruh usulannya tersebut dilampirkan dengan analisa yang jelas yakni Analisa Beban Kerja. Karena sejauh ini masih sering dijumpai permintaan hanya dalam bentuk lisan tanpa dilengkapi dengan analisa,” tegas Komisioner Kompolnas RI Ir Dede Farhan Aulawi SE MM.

Menambahakan bahwa masuk polisi ini gratis dan bebas dari pungutan jadi kalau ada oknum yang menawarkan hal sedemikian segera laporkan ke pada Kapolres atau kantor polisi terdekat dan bisa langsung melaporkan kepada kompolnas. ” Tambahnya.”

Dir Binmas Polda Aceh Kombes Pol Drs, Burhanudin SH, dalam sambutannya mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas bersama tiga pilar desa harus bergerak bersama untuk mensosialisakan tentang guantibmas hingga kepelosok desa, guna memberikan kenyamanan dan keamanan serta pelayanan kepada masyarakat.” ungkapnya.”

Photo Bersama Forkopimda Dan Toga, Todat, Tomas

Photo Bersama Personel Bhabinkamtibmas Polres Simeulue

Kompolnas RI Berikan Bingkisan Kepada Kapolres Simeulue

Pantauan dari Tribratanewssimeulue.com kegiatan dilanjutkan dengan pemberian kesempatan untuk menyampaikan seluruh saran, keluhan, aduan ataupun usulan dan diakhiri dengan giat foto bersama, serta Pemberian Bingkisan oleh Kompolnas RI Kepada Kapolres Simeulue, kegiatan berakhir Pukul 12.00 WIB. dalam keadaan aman dan baik.

Comments