WWW.TRIBRATANEWSSSIMEULUE.COM-
POLRES SIMEULUE-POLDA ACEH-
Untuk menyukseskan dan mendukung penuh program Pemulihan Ekonomi Nasional masyarakat di bidang kelautan dan perikanan di masa Pademi Covid-19 dan mencegah terjadinya ilegal fishing di DiWilayah Dacil (daerah terpencil) kepulauan Simeulue.Hari ini Sat Intelkam Polres Simeulue Polda Aceh Yang dipimpin oleh Kasat Intelkam Polres Simeulue IPDA DEVI ISWANDI SYAHPUTRA, S.H., melaksanakan Penggalangan Kelompok Sekaligus memberikan Sarana kontak berupa Beras , Peralatan Pancing dan Masker yang terdampak Covid-19, yang bertempat di Balai Desa Luan Balu Kec.Teluk Dalam Kab. Simeulue. Rabu (30/9/2020).Dalam Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kasat Intelkam Polres Simeulue IPDA DEVI ISWANDI SYAHPUTRA, S.H., KBO, PARA KANIT, Personil Sat Intelkam Polres Simeulue, Personil Polsek Teluk Dalam, Panglima Laut dan kelompok Nelayan Desa Luan Balu Kec.Teluk Dalam Kab.Simeulue.

Kasat Intelkam IPDA Devi Iswandi Syahputra, S.H., pada saat Memberikan pemahaman tentang program Pemulihan Ekonomi Nasional dan berikan himbauan keamanan dan ketertiban masyarakat juga mengajak untuk mematuhi Protokol kesehatan yang sudah diterapkan pemerintah

Amatan Tribratanewssimeulue.Com bersama Sahabat Media, Dalam pelaksanaannya itu, Kasat Intelkam Memberikan pemahaman terhadap kelompok nelayan yang ada di Desa setempat.

Kasat Intel Menjelaskan tentang tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut yaitu untuk menunjang produktifitas nelayan pada masa pandemi covid-19.

Ia Juga Memberikan pemahaman tentang program Pemulihan Ekonomi Nasional, dia mengatakan,” kegiatan ini dilaksanakan juga untuk mendukung program tersebut dengan cara memberikan sarana kontak kepada kelompok nelayan berupa peralatan pancing guna meringankan kelompok nelayan pada masa pandemi Covid-19.

“Selanjudnya Kasat juga Memberikan himbauan kepada kelompok nelayan agar melaporkan hal-hal yang terkait dengan ilegal fishing apabila ditemukan di wilayah Kec.Teluk Dalam dan tidak melakukan main hakim sendiri.

“Memberikan pandangan terhadap wujud nyata dampak dari pendemi Covid-19, maka dari itu perlunya menjaga jarak , selalu mencuci tangan dengan sabun, dan selalu memakai masker.

Kemudian, dilanjutkan dengan memberikan Sarana kontak sebanyak 10 Paket Oleh Polres Simeulue Melalui Sat Intelkam berupa: 10 Buah pupuyan 801, 10 Buah Polyfoam, 30 Bungkus Bulu-Bulu, 10 Kotak mata pancing Alpine no.11, 10 Bungkus tali pancing perlon no.30, 10 Bungkus tali pancing perlon no.40, 10 Buah pupuyan 701, 10 Buah pelampung jangkar, 10 Bungkus Tali Perlon no.25, 10 Buah Pupuyan 601, dan 10(sepuluh) Karung Beras.

Ditempat Terpisah Kapolres Simeulue, AKBP, Agung Surya Prabowo, S.I.K., mengatakan,” dalam Kegiatan yang dilaksanakan oleh Sat Intelkam Polres Simeulue itu, dengan tujuan untuk menyukseskan dan mendukung penuh program Pemulihan Ekonomi Nasional dimasyarakat, hingga di Daerah Pulau Terpencil dan terluar yang terdampak dari Covid-19.

Mudah-mudahan Dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut dapat membantu meringankan serta menunjang produktifitas kelompok nelayan di Desa Teluk Dalam yang terdampak dari Covid-19 di wilayah hukum Polres Simeulue.

(HUMAS POLRES SIMEULUE)

Comments