WWW.TRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-
POLRES SIMEULUE-POLDA ACEH-
Polres Simeulue menggelar tes kesamaptaan jasmani berkala Tahap II Tahun 2020 di lapangan apel setempat, Rabu (30/9/2020).Kegiatan tersebut di pimpin Kabag Sumda Polres Simeulue AKP Mustafa, didampingi anggota Panitia Samjas dari Bag Sumda, Urkes dan RSUD Simeulue.Pantauan Paur Humas Polres Simeulue Bersama Sahabat Media dilokasi, dalam pelaksanaan tes kesamaptaan itu anggota diperiksa terlebih dahulu mengenai kesehatan antara lain pemeriksaan tekanan darah, pengukuran suhu tubuh,  Tensi Darah, penimbangan  tinggi/ berat badan dan pemeriksaan fisik. Setelah dinyatakan sehat, anggota melaksanakan lari selama 12 menit, full up, push-up, sit up dan lari angka 8.

Kabag Sumda Polres Simeulue AKP, Mustafa pada saat ditemui dari berbagai Awak Media Cetak, Online, Tv dan bersama Paur Humas Polres Simeulue

Kepada Paur Humas bersama Sejumlah Sahabat media, Kabag Sumda AKP Mustafa mengatakan,” tujuan dilaksanakannya tes kesamaptaan jasmani bagi anggota Polres diKepulauan Sumeulue ini adalah untuk menjaga kebugaran tubuh setiap personil secara periodik sekaligus sebagai salah satu penilaian kemampuan personil dari 13 Kompetensi.

“Tes kesamaptaan jasmani ini juga salah satu faktor pendukung pengembangan karier personil Polri antara lain persyaratan untuk mengikuti pendidikan PAG, Secapa / SIP, Dikbangpers serta merupakan salah satu syarat dalam pengusulan kenaikan pangkat (UKP),“Selain itu kegiatan tersebut juga untuk meningkatkan daya tahan tubuh Personil dan mencegah dari Wabah Virus Corona,” sambungnya.

Sementara giat Kesamaptaan ini akan berlangsung selama Dua hari, hari Selasa dan Hari Rabu sekarang Ini sesuai dengan jadwal kegiatan yang sudah ada. dan Seluruh Personil jajaran Polres Simeulue wajib mengikuti kegiatan kesemaptaan Jasmani ini,” tutupnya.

Dr. Husna Hayati dari RSUD Simeulue

Ditempat yang sama, Dr. Husana Hayati juga menjelaskan,” Alhamdulillah Seluruh personil Sehat sehat Semua, namun ada beberapa personil yang usianya sudah agak tua, umurnya sekitar 40 tahun lebih tensinya agak tinggi, dan secara keseluruhan Personil Polres Simeulue Sehat semua,”jelas Dr. Husna Hayati

(HUMAS POLRES SIMEULUE)

Comments