WWWTRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-Upaya mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) disampaikan oleh Kasat Binmas Polres Simeulue AKP Elfion By dengan memberikan himbauan dan menempel maklumat Kapolda Aceh serta poster Kapolres Simeulue tentang bahaya Karhutla di Kota Sinabang Kab. Simeulue, Kamis (27/7/2023).Kapolres Simeulue AKBP Sujoko, S.I.K.,M.H melalui Kasat Binmas AKP Elfion By menyatakan, sosialisasi tersebut sebagai bentuk edukasi bagi masyarakat akan bahaya dan dampak negatif akibat asap yang ditimbulkan oleh kebakaran hutan dan lahan.

“Sesuai Maklumat Kapolda Aceh, kami jelaskan kembali bahwasanya karhutla berdampak pada kesehatan, keselamatan serta mengganggu aktivitas keseharian,” ungkap Kasat Binmas.

Kegiatan ini bertujuan agar seluruh masyarakat, perusahaan atau pelaku usaha tidak membuka hutan dan lahan dengan cara dibakar.

Hal ini diantaranya untuk mecegah terjadinya kabut asap atau kerusakan lingkungan yang timbul dari akibat pembakaran hutan atau lahan.Dengan adanya pergantian musim yang secara tiba-tiba tidak menentu yang terkadang bisa mengalami cuaca yang extrim seperti panas yang berkepanjangan barang tentu pastinya lahan dan perkebunan menjadi cepat mengalami kekeringan dan mudah terjadi kebakaran.

 

 

(Humas Polres Simeulue)