WWWTRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-Jumat curhat bersama Kapolres Simeulue AKBP Sujoko, S.I.K.,M.H untuk mendengar keluh kesah masyarakat di Desa Simpang Abail Kec. Teuoah Tengah Kab. Simeulue, Jumat (28/7/2023). Kegiatan tersebut di Pimpin oleh Kapolres Simeulue AKBP Sujoko, S.I.K.,M.H dan didampingi oleh Wakapolres Simeulue KOMPOL ARIFIN B TAMPUBOLON,S.H, Kasat Res Narkoba, Kasat Binmas, Kabag Ren, Kasat Samapta, Kasat Lantas,Kasat Intel, Kasat Reskrim , Kasiwas Polres Simeulue, Personil Polres Simeulue dan Camat Teupah Tengah/ mewakili, Kepala Desa Simpang Abail Radiansyah, S.E, Perangkat Desa Simpang Abail serta Warga/ Tokoh Masyarakat Simpang Abail.

Kapolres Simeulue menyampaikan Program jumat curhat yang langsung diperintahkan oleh Bapak Kapolri melalui Kapolda jajaran dengan di era digital seperti sekarang ini untuk menumbuhkan rasa kepercayaan masyarakat kepada Polri di dalam kegiatan Jumat Curhat ini membuat hubungan semakin erat antara Masyarakat dengan Polri Khususnya Polres Simeulue.

Dalam kegiatan tersebut bertujuan untuk mengetahui keluh kesah Masyarakat di Kab. Simeulue dalam Kehidupannya Sehari-hari.

Adapun Keluhan dari Masyarakat salah satunya seperti Bapak Kepala Desa Simpang Abail Radiansyah,S.E yang menyampaikan tentang Hewan ternak liar dijalanan yang sering mengakibatkan kecelakaan lalulintas di malam hari, kami memohon bantuan lampu penerangan jalan yang mana kami sebelumnya sudah memberikan proposal kepada dinas perhubungan tapi saat ini belum di penuhi.

Dalam hal ini Kapolres Simeulue menyampaikan, Terkait hewan ternak dimana harus dikuatkan dengan peraturan daerah, yang mana jika melakukan pengamanan hewan ternak adanya satpol pp, ataupun gabungan bersama polri yang telah ditetapkan dengan surat perintah,
Dan untuk lampu penerangan jalan kita untuk koordinasikan bersama dinas perhubungan.

Di akhir kegiatan Bapak Kapolres Simeulue juga Menyampaikan kegunaan Sosial media agar digunakan susuai dengan kegunaannya, tidak mengeshare suatu permasalahan yang seharusnya dapat di selesaikan didesa sehingga viral dimana mana , tidak melakukan atau menyebarkan berita berita hoax di sosial media ataupun tidak menyalahgunakan sosial media.Kegiatan Jumat curhat berakhir sekira pukul pukul 11:00 Wib, situasi dalam keadaan aman dan baik.

 

(Humas Polres Simeulue)