Kapolres Simeulue AKBP Drs Edi Bastari,M.Si didampingi Waka Polres Kompol M.Zainuddin serta beberapa Perwira meninjau kondisi bangunan Pos Polisi yang berada di Pulau Siumat Kecamatan Simeulue Timur.

Perjalanan menuju Pulau Siumat yang merupakan pulau terdepan dikabupaten simeulue serta masuk dalam wilayah kecamatan Simeulue Timur harus di tempuh menggunakan Boat kayu dan menghabiskan waktu sekitar 1 jam lebih perjalanan laut dari kota sinabang.
Kapolres saat tiba di pulau siumat
Tiba di Pulau Siumat Kapolres beserta rombongan disambut oleh Anggota Pospol Brigadir Win Aripa dan warga masyarakat yang sudah menunggu orang nomor satu di jajaran kepolisian resor simeulue didermaga setempat.

Pada saat meninjau kondisi Pos Polisi ,kapolres sempat tertegun sejenak karena melihat Pos yang dibangun pada tahun 2010 tersebut dalam kondisi rusak parah akibat gempa bumi yang terjadi di kabupaten Simeulue.menurutnya kondisi bangunan sudah sangat tidak layak digunakan untuk pelayanan kepolisian.

Namun demikian Kapolres mengapresiasikan kepada personil yang berdinas di pos pulau siumat,meskipun dalam kondisi keterbatasan pelayanan terhadap berbagai kepentingan masyarakat tetap berjalan seperti biasanya.

Kapolres pun berjanji akan merenovasi bangunan Pospol Pulau Siumat dalam tahun ini.
“Kasihan personil kita harus menumpang tidur di rumah warga,karena semua ruangan tidak layak untuk ditempati” tutup Kapolres

Sementara itu Kapospol Pulau siumat Brigadir Win Aripa kepada tribratanewssimeulue.com mengatakan kunjungan Kapolres Simeulue ke pulau siumat sangat berarti baginya dan semakin memacu kinerjanya karena semenjak menjadi personil terdepan dalam pelayanan kepolisian di pulau yang berpenduduk sekitar 316 jiwa tersebut belum pernah sekalipun di kunjungi oleh pejabat sebelumnya.(Mex)

Comments