Kapolres Simeulue Pada Saat Memimpin Apel Pagi di halaman Mapolres Simeulue

Setiap manusia selaku orang mukmin sudah sepantasnya berlomba-lomba melakukan kebajikan dalam mengoptimalkan amalan terutama dalam membaca Alquran, sebagaimana Rasulullah SAW bersabda.

”Barang siapa membaca satu huruf dari kitab Allah maka baginya satu kebaikan. Dan satu kebaikan digandakan dengan sepuluh seumpamanya. Tidak aku katakan (alif lam mim) satu huruf, melainkan alif satu huruf, lam satu huruf dan mim satu huruf.” (HR. Turmuzi).

Hal itulah yang membuat Kapolres Simeulue AKBP Drs.Edi Bastari,M.Si membuat satu gebrakan yang sangat positif terhadap perubahan prilaku mental dan spiritual bagi Personel Polres Simeulue dalam melaksanakan tugas yaitu dengan membuat Program ONE WEEK ONE AYAT.

Kapolres Simeulue setiap hari seninnya pada saat Apel pagi mewajibkan bagi para Personilnya untuk menghafal minimal satu ayat Al-Quran setiap minggunya, pada saat pelaksanaan Apel pagi Kapolres Simeulue akan menunjuk secara acak bagi personel untuk tampil kedepan dan diperintahkan untuk menghafal ayat pendek, apabila personil yang bersangkutan tidak dapat menghafal dengan baik maka akan di ulang pada senin depannya.

Program ONE WEEK ONE AYAT ini sudah berjalan hampir dua bulan dan mendapat tanggapan positif dari personel Polres Simuelue karena dengan adanya program tersebut semakin memotivasi personel dalam menghafal dan mencintai Al Quran.

Comments