Kapolres Simeulue, AKBP Ardanto Nugroho, S.I.K.,S.H.,M.H Kamis (14/2/) pagi mendatangi kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Simeulue dan disambut langsung oleh Ketua KIP Simeulue, didampingi Komisioner KIP yang lain.
Kapolres menjelaskan kedatangannya ke kantor KIP guna mengetahui sejak dini kesiapan tahapan pelaksanaan pemilu Serentak tahun 2019 yang akan dilaksanakan pada April 2019 mendatang. Kami akan selalu melakukan koordinasi dan komunikasi semua tahapan pemilu Serentak. Dari tahapan ini kita akan menyesuaikan langkah dan gerak sehingga pelaksanaan pemilu Serentak berjalan dengan aman, ujarnya.
Sementara itu kepada petugas keamanan yang melakukan penjagaan di kantor KIP Kapolres mengimbau kepada personel yang melaksnakan piket di kantor KIP agar bertanggung jawab penuh terhadap objek yang diamankan.
“Awasi setiap orang yang mencurigakan di sekitar kantor KIP demikian juga di bagian belakang kantor yang berseberangan dengan taman agar sering dipatroli apalagi pada malam hari.” Pungkas Kapolres.
Setiap pelaksanaan kegiatan agar dimasukkan buku mutasi dan selama pelaksanaan pengaman agar menciptakan situasi yang humanis di lingkungan sekitar. “Jaga selalu sikap dan netralitas, koordinasikan apabilah ada kendala selama pelaksanaan kegiatan, Tegas Kapolres Simeulue,