Dalam upaya meningkatkan silahturahmi antara personil Polri dengan tokoh agama dan masyarakat, Kapolres Simeulue AKBP Ardanto Nugroho, S.I.K.,S.H.,M.H. melakukan kunjungan ke Pesantren Al-Fatah Desa Kuta Batu Kec. Simeulue Timur Kab. Simeulue (14/2/2019).

Kedatangan Kapolres ke pesantren Al-Fatah di dampingi Oleh Personil Polres Lainnya.

Kapolres mengatakan tujuan dari kegiatan anjangsana ini untuk lebih mempererat hubungan silahturrahmi antara Polri khususnya personil Polres Simeulue dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dengan terpelihara silaturahmi tentunya akan tercipta hubungan emosional untuk bersama memelihara Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Dengan kegiatan silaturahmi ke pesantren Al-Fatah ini kita harapkan dapat meningkatkan hubungan emosional untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan sejuk menjelang pemilu,” kata Kapolres.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga meminta kepada Pemimpin Ponpes Al-Fatah untuk ikut bersama-sama mensosialisasikan kepada masyarakat setempat agar jangan mudah percaya terhadap berita-berita hoax yang tersebar di media sosial yang dapat mengganggu kamtibmas di wilayah setempat.

Jika menemukan berita hoax, Kapolres berharap agar segera dilaporkan kepada pihak yang berwajib.

“Kita dari kepolisian berharap kerjasama para tokoh agama dan masyarakat untuk ikut mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak percaya terhadap berita-berita hoax yang tersebar di media sosial yang dapat mengganggu kamtibmas. Jika ada yang menemukan, segera laporkan ke pihak berwajib,” pintanya.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Al-Fatah mengucapkan terimakasih kepada Polres Simeulue sudah menyempatkan waktu nya untuk berkunjung ke Ponpes tersebut. Pimpinan Pondok Pesantren juga berharap hubungan silahturrahmi ini dapat terus terjalin dengan baik sehingga kita dapat saling berbagi informasi.

“Kita siap membantu Polri khususnya Simeulue untuk mengantisipasi berita-berita hoax yang beredar di media sosial, dan kita juga siap untuk menjembatani antara Polri dengan masyarakat bilamana terjadi gangguan Kamtibmas,” tandasnya. (Pimpinan Ponpes Al-Fatah)

Comments