Tribaratanewssimeulu.com- Kapolres Simeulue AKBP Ardanto Nugroho S.I.K,.S.H,.M.H menghadiri Upacara Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) Tahun 2019 bertempat di Lapangan Pendopo Bupati Simeulue, Kamis (05/19), pagi sekira pukul 09.00 WIB.

Bahwa setiap tanggal 02 Mei Bangsa Indonesia memperingati Hari Pendidikan Nasional atau lebih dikenal dengan “Hardiknas”, Tanggal 02 Mei bertepatan dengan hari kelahiran sosok pejuang Bangsa yaitu Ki Hadjar Dewantara “yang tidak kenal lelah memperjuangkan nasib rakyat pribumi agar bisa memperoleh pendidikan yang Layak”.

Upacara tersebut di pimpin langsung oleh Bupati Simeulue Erli Hasim, SH, S.Ag, M.I.Kom dan membacakan Amanat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dengan tema “ Menguatkan Pendidikan Memajukan Kebudayaan “.

Dalam Amanatnya menyampaikan bahwa hari Pendidikan Nasional ini, marilah kita konsentrasikan segenap potensi Pendidikan Nasional yang menitikberatkan pembangunan sumberdaya manusia yang dilandasi karakter yang kuat ,ketrampilan dan kecakapan yang tinggi sehingga mampu menjawab tantangan perkembangan zaman yang semakin kompetetif.

Pendidikan nasional adalah mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa, berakhlak mulia, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga Negara yang berdemokratis serta bertanggung jawab.

Bupati Simeulue juga menyampaikan, “Menjelang bulan Suci Ramadhan 1440 H yang kita nanti –nantikan ini, saya mewakili jajaran pemerintah Kabupaten Simeulue mengucapkan mohon maaf lahir dan batin serta selamat menunaikan ibadah Ramadhan. Semoga ramadhan ini akan memberikan hikmah positif yang baru dan membuka pintu ladang amal pahala yang sebesar-besarnya bagi kita semua,” Ucap Bupati Simeulue.

Comments