WWW.TRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-
POLRES SIMEULUE-POLDA ACEH-
Kapolres Simeulue, AKBP, Agung Surya Prabowo, S.I.K., Bersama dengan Bupati Simeulue, Dandim 0115, Danlanal, Kajari, Kepala dinas dan unsur terkait lainnya melaksanakan Peresmian TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 tahun 2021, dengan mengusung tema ” TMMD WUJUD SINERGI MEMBANGUN NEGERI “ yang bertempat di Desa Kuala Bakti, Kecamatan Teluk dalam Kabupaten Simeulue, Aceh.Peresmian tersebut diresmikan langsung dan dipeusijuk oleh Bupati Simeulue. Selasa (15/6/2021). Dan selanjutnya Kapolres bersama-sama meninjau kelokasi kegiatan TMMD.Adapaun sasaran kegiatan TMMD kali ini akan membuka jalan sepanjang 3.000 M x 7 M dengan peningkatan jalan yang diterobos 2.000 M x 7 M dimulai dari Desa Kuala Bakti Kecamatan Teluk Dalam menuju Desa Latitik wilayah Kecamatan Simeulue Tengah. Selain jalan, TMMD juga akan membangun jembatan sebanyak tiga unit.

Besaran anggaran dalam kegiatan Tentara Manungal Membangun Desa (TMMD) ke- 111 tahun 2021 ini antara lain , dari dukungan anggaran dari Mabes TNI sebesar Rp 475.500.000, kemudian dari Kabupaten Simeulue Rp 1.425.000.000, dengan Jumlah Total Rp 1.900.500.000,-.

Kedatangan Kapolres Simeulue bersama Dandim, Danlanal, Kajari, Bupati dan unsur terkait lainnya disambut hangat oleh masyarakat dan muspika setempat

Kehadiran TMMD ini begitu diharapkan Masyarakat. Dari segi pemanfaatan bukan saja jalannya tetapi juga bisa meningkatkan Ekonomi Masyarakat sekitar.

Kemudian, di sekitar wilayah jalan yang akan dibangun ini ada perkebunan pertanian milik Warga juga.( Bersama “Paur Humas Polres Simeulue” Melaporkan )

Comments