WWW.TRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko, S.H.,M.H yang didampingi oleh Ketua Bhayangkari cabang Simeulue Ny. Trisna Jatmiko membuka pelatihan UMKM dalam rangka HKGB Ke-70 tahun 2022 di Joglo Polres Simeulue, Rabu (27/07/2022).Kegiatan pelatihan UMKM tersebut diikuti oleh Bhayangkari jajaran Polres Simeulue, dan sebagai Nara sumber Kadisperindagkop Kabupaten Simeulue.

Dalam arahannya Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko, S.H.,M.H menyampaikan tentang Umkm yaitu Usaha Micro kecil dan menengah salah satu praktik usaha populer dikalangan masyarakat khusus nya bagi ibu ibu yang ingin membangun usaha dipersilahkan banyaknya pegiat Umkm Menjadi sektor Bisnis ini sebagai salah satu roda penggerak perekonomian ibu ibu bhayangkari Cabang Simeulue.Kapolres juga menekankan “agar ibu ibu bahyangkari sebagai peserta pelatihan UMKM, serius mengikuti pelatihan, dengarkan. Resapi sehingga mampu di ambil hikmah dari pelatihan UMKM sehingga mampu meningkatkan ekonomi keluarga dan menunjang tugas tugas suami selaku aparat berjiwa pengayom,pelayan dan pelindung masyarakat”.

Dan beliau juga menambahkan untuk memanfaatkan kemajuan iptek di era 4.0 untuk dipergumakan secara positif dengan memanfaat hasil produksi rumah tangga untuk di viralkan di media online seperti Instagram,twiter dan facebook dan media online lainnya.Jangam dipakai untuk kegiatan negatif seperti ekpose hidup glamour,hidup hedenois yang dapat merusak kinerja suami sebagai jiwa bhayangkara sebagai pelayan,pelindung dan pengayom masyarakat, penutup.

(HUMAS POLRES SIMEULUE)