Pada Saat Kapolres Hadiri Rapat Koordinasi Serta Paparan.

Kapolres Simeulue AKBP Ayi Satria S.I.K, M.Si Menghadiri Rapat Koordinasi Dan Sinkronisasi Pelaksanaan Pemerintahan Desa Kita Tingkatkan Kualitas Kemampuan Perangkat Desa Menuju Simeulue Sejahtera Sekaligus Memberikan Paparan Kepada Para Kepala Desa Yang Ada Di Kabupaten Simeulue, Senin ( 11/09/17 ). Sekira Pukul 09.30 Wib.

Acara Rapat Koordinasi Dan Sinkronisasi Pelaksanaan Pemerintahan Di Desa yang Di Hadiri Bupati Simeulue, Kapolres Simeulue Serta Unsur Forkopimda Kabupaten Simeulue, Para Camat Simeulue Dan Seluruh Kepala Desa Yang Ada Di kabupaten simeulue.

Pada Kesempatan Tersebut Kapolres Simeulue AKBP Ayi Satria S.I.K Menyampaikan Dalam kesempatan itu kepada para kepala desa di kabupaten simeulue yang hadir bahwa sebagaimana program nawacita ke 3 , membangun indonesia diawali dari pelosok desa, olehkarenanya pemerintah melalui kementrian desa telah menganggarkan dana desa. kemendes pdtt telah berkomitmen menugaskan polri untuk dilibatkan dlm pengawasan dan pendampingan add (anggaran dana desa) dengan tujuan agar tepat ssrn dalam pengelolahannya. Mendasari hal tsb kapolres simelue menghimbau para kepala desa untuk bijak dalam pengelolaan anggaran dgn libatkan bhabinkamtibmas dan masy guna terhindar dari penyalahgunaan kekuasaan khususnya tindakpidana korupsi sebagaimana doatur dalam uu no 20 tahun 2001 sebagaimana diatur dl perubahan uu no 39 thn 1999 ttg pemberantasan tipikor. Melalui acara sosialisasi ini diharapkan para aparatur sipil dapat memahami dan terhindar dari tipikor sehingga pembangunan didesa dapat berjalan sebagaimana mestinya

Unsur Forkopimda Dan Kepolisian Resor Simeulue Sebagai Pelindung, Pengayom Dan Pelayan Masyarakat, Mengawal bagaimana Mengalirnya Dana desa. dan Tidak Untuk Mencoba – coba Untuk Pemalsuan Dokumen.”Tegasnya Kapolres”.

Kapolres juga berharap kepada kepala desa yang ada di kab simeulue untuk betul2 menggunakan dana desa jangan nanti banyak mengelola dana justru menjadi boomerang kepada kepala desa karena dana yang dikelola sangat besar.
Dan Menyampaikan Bahwa Untuk Menginformasikan Seluruh Permasalahan Kamtibmas Di desa atau Mengikut Serta libatkan Para anggota Bhabinkamtibmas yang telah Di Tugaskan Di desa Binaannya. “Ungkap Kapolres. ”

Comments