WWW.TRIBRATANEWSAIMEULUE.COM-
POLRES SIMEULUE-POLDA ACEH-
Kapolres Simeulue AKBP, Agung Surya Prabowo, S.I.K., bersama dengan Forkopimda menghadiri acara Lauching beras simeulue sejahtera humasa sebel – khumaha heba, dengan mengangkat tema “Mari kita konsumsi beras asli simeulue, rasa enak, pulen dan tanpa pengawet”.Beras Simeulue Sejahtera tersebut diluncurkan secara perdana oleh Bupati Simeulue, H.Elri Hasim, SH., S.Ag., M.I.Kom, yang didampingi oleh Kapolres Simeulue bersama unsur forkopimda setempat lainnya, yang bertempat di lapangan Pendopo Kabupaten setempat. Kamis (4/03/2021).
Amatan Paur humas Polres Simeulue, jumlah beras yang yang bermerek Simeulue Sejahtera ini, telah disiapkan sekitar 2.308 Sak, yang antara lain milik pertanian sekitar 2000 Sak dengan isi 15 Kg.

Kemudian yang beras isi 10 Kg dengan jumlah sekitar 308 Sak hasil Panen milik bupati Simeulue hari ini disumbangkan kepada Panti Asuhan yang ada dalam Kabupaten Simeulue.Isi atau kemasan 15 Kg beras dijual dengan harga 165.000/saknya, Sedangkan yang berat 10 Kg dijual dengan harga 110.000/Saknya.

Beras ini dipasarkan dan disiapkan kepada Seluruh Warga Masyarakat dalam Kabupaten Simeulue.

Sambutan dan Laporan Kepala Dinas Pertanian Samsuar. SP.,

Dalam Sambuta Kepala Dinas pertanian Samsuar. SP., dari laporannya ianya mengatakan,” kegiatan launching Beras Simeulue Sejahtera ini merupakan program Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati Simeulue dalam program Kumaha Heba / Humasa Sebbel.

“Lanjudnya, Program Kumaha Heba / Humasa Sebbel ini bertujuan untuk membangun motivasi dalam membangun sektor Pertanian dalam wilayah Kabupaten Simeulue, karena sektor Pertanian merupakan sesuatu yang teramat penting bagi pertahanan pangan, ujarnya.

“Launching beras Simeulue Saat ini merupakan hasil produksi koperasi oriza sativa, yang berasal dati gabah petani, namun hingga Saat ini baru tertampung kurang lebih 5 persen dari hasil keseluruhan, ujar samsuar.

“Pada kesempatan ini, sejumlah 35 Ton beras Milik koperasi oriza sativa yang merupakan gabah petani dari hasil panen masa tanam gaduh program Kumaha Heba/ Humasa Sebel tahun 2020 lalu, akan di lakukan penjualan bebas di kalangan masyarakat Kabupaten Simeulue.

Arahan dan bimbingan Bupati Simeulue H.Elri Hasim, SH., S.Ag., M.I.Kom,

Selanjudnya Arahan dan bimbingan Bupati Simeulue, ianya menyampaikan,” ditengah kondisi pandemi saat ini tidak sedikit wilayah yang mengalami kelumpuhan khususnya di Bidang ekonomi, namun dengan mengucap rasa syukur kepada Allah SWT Kabupaten Simeulue yang tercinta ini masih dianugerahi karunia dengan adanya hasil panen padi dari program KH/HS ujarnya.

Bupati juga mengatakan, kesuksesan program Kumaha Heba / Humasa Sebbel ini bukan lah kesuksesan Bupati semata tanpa adanya bantuan dan dukungan dari semua pihak, terutama para petani sebagai pahlawan tangguh, dan elemen lainnya, kata Bupati.Tidak hanya itu, lanjud Bupati, seperti bapak Dandim kita sering turun kesawah dalam mendukung ketahan pangan, begitu juga dengan bapak Kapolres kita Sudah membuka lahan Kosong yang berlokasi didepan Mapolres sekitar kurang lebih 4 Hektar dan sudah ditanami Jagung, cabai dan tomat untuk pemulihan ekonomi Nasional disektor ketahanan pangan dimasa Pademi Covid-19,

“Kegiatan yang dilakukan bapak Kapolres sangat bagus sekali bisa memberikan contoh kepada masyarakat yang mempunyai lahan, ikut bersama mendukung ketahanan pangan khususnya di Kabupaten Simeulue,” jelas Bupati dalam arahan.Acara ini juga dihadiri oleh kapolsek simeulue timur, sekda simeulue, para staf ahli, asisten bupati, para Ka. SKPK, badan dan kantor, para camat, para kabag, kepala BPS simeulue, warga masyarakat simeulue, perwakilan panti asuhan dan juga seluruh kepala desa dan kepala mukim dalam kabupaten simeulue.

(HUMAS POLRES SIMEULUE)

 

Comments