Pada Saat Anggota Kapolsek Bersama Instansi Terkait Lakasanakan Patroli Dan Berikan Himbauan

Polsek Simeulue Timur dan Koramil Kota serta Sat Pol PP Simeulue melaksanakan kegiatan patroli gabungan saat Dibulan Suci Ramadhan 1439 H. Selasa Malam ( 22/05/18 ).

Pelaksanaan Patroli Bersama ini sudah dilakasanakan mulai dari malam pertama puasa dan dilaksanakan selama bulan puasa,

kegiatan patroli gabungan ini dimulai sesaat setelah sholat taraweh. mulai dari pukul 22.00 wib s/d 23.30 WIB, Kapolsek Simeulue Iptu D.Aritonang mengatakan, patroli gabungan ini merupakan wujud sinergitas antara TNI-Polri dan Sat Pol PP di wilayah, kususnya di Kec. Simeulue timur dengan menggunakan mobile serta kendaraan Roda 2 demi tetap terciptanya situasi yang aman dan kondusif. Terlebih saat sekarang memasuki bulan Ramadhan, patroli gabungan seperti ini diharapkan rutin dilaksanakan hingga Hari Raya. Seperti yang terlihat pada hari kamis 26 Mei 2018 pukul 19.30 WIB yang merupakan awal puasa, setelah sholat tarweh petugas gabungan langsung melaksanakan patroli dengan sasaran pemukiman penduduk, Petasan, Hingga warga yang duduk Warung kopi sambil bermain batu ( domino )yang dibuka saat pelaksanaan shalat tarawih kita memberikan himbauan.”Kata Kapolsek Saat Di Konfirmasikan diruang kerjanya oleh tribratanewssimeulue.com.

Dengan metode hunting dan dialogis, petugas patroli berhenti sejenak di pemukiman penduduk sembari menghimbau dan memberikan pesan kamtibmas kepada warga dan apabila melihat ada orang atau hal hal yang mencurikan segera melaporkan kepada aparat terdekat, serta apa bila melihat warga atau pengendara yang menggunakan knalpot bising ( suara keras ) di tegur karena dapat menggangu saudara kita yang sedang tadarus di masjid atau di rumah . ” himbaunya”.

Selain itu keuntungan dari patroli ini adalah dapat menyentuh langsung masyarakat untuk mendengar keluh kesah yang dirasakan masyarakat, dan yang utama adalah dengan terjalinnya hubungan yang harmonis antara TNI-Polri serta Sat Pol PP ini memberikan keyakinan serta membangun kepercayaan kepada masyarakat bahwa keamanan saat bula Ramadhan ini benar-benar terjamin, pungkas Iptu D.Aritonang.

Comments