Sudah menjadikan tugas dan tanggung jawab seorang bhabinkamtibmas dalam mendekatkan diri dengan warga desa binaanya, seperti yang dilakukan oleh Brigadir Samsul ini dalam melaksanakan sambang ke ruko warga yang memiliki usaha Menjual Kain Baju dan dll (17/04).

Dalam kedatangan ke ruko warga salah satu penjual, bhabinkamtibmas menyampaikan pesan kamtibmas serta ngobrol kamtibmas agar dalam setiap pekerjaaan yang dilakukan jangan sampai berbuat curang atau menipu pelanggan dengan cara menggati jenis kain yang akan di jual dan selalu waspada terhadap uang palsu.

“ Kedatangan kami tidak lain hanya untuk mendekatkan diri dengan warga serta memberikan himbauan agar masyarakat benar benar nyaman dan merasa aman ketika di setiap kunjungan bhabinkamtibmas ke desa .’terannya.

Atas kunjungan bhabinkamtibmas tersebut, Warga memberikan tanggapan yang sangat baik dengan demikian masyarakat merasa aman dan dapat memberikan informasi sekecil apapun yang mungkin berguna bagi keamanan lingkungan masyarakat kepada bhabinkamtibmas.