Kemajuan suatu bangsa dapat dilihat dari tingkat kesadaran hukum warganya. Semakin tinggi kesadaran hukum penduduk suatu negara, akan semakin tertib kehidupan bermasyarakat dan bernegara. Sebaliknya, jika kesadaran hukum penduduk suatu negara rendah, yang berlaku di sana adalah hukum rimba.

Peningkatan kesadaran hukum harus dimulai dari pendidikan. Pendidikan yang baik akan menghasilkan manusia yang bertanggung jawab, toleran, dan peduli dengan lingkungannya.

Hanya orang-orang terpelajarlah yang mencintai ketertiban dan keharmonisan hidup bermasyarakat. Kesadaran hukum di kalangan pelajar sangat diperlukan

Kali ini Kanit Binmas Polsek Ketanggungan Polsek Tepsel melaksanakan kegiatan Pembinaan dan penyuluhan tentang kenakalan remaja di SMP N 3 Badegong (17/04/2018).

Dalam kegiatan Pembinaan dan penyuluhan tentang kenakalan remaja Kanit Binmas memberikan himbauan kepada Siswa SMP 3 Ketanggungan agar tidak melakukan tawuran antar pelajar dan tidak mudah terpancing dengan komentar yang ada dimedia sosial, selanjutnya Anggota Polsek meminta para guru untuk mengawasi para siswa untuk tidak menggulangi.

Diharapakan dengan adanya adanya kegiatan penyuluhan tersebut para siswa siswi akan mengerti dampak bahaya kenakalan remaja dan dapat mencegah kenakalan remaja.

Comments