WWWTRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-Bhabinkamtibmas Polsek Teupah Barat Polres Simeulue menyambangi warga terkena banjir akibat hujan yang terus menerus, Minggu (11)12/2022).Memasuki musim penghujan dengan curah hujan tinggi menyebabkan debit air bertambah dan mengenangi rumah-rumah warga di Desa Lebang Hulu Kec. Teupah Barat Kab. Simeulue.

Untuk mencegah terjadinya korban banjir Bhabinkamtibmas bersama Bhabinsa melakukan pengecekan dan patroli ke rumah warga untuk mencegah terjadinya korban dan kerugian material bagi masyarakat.

Adapun Daerah yang terkena banjir ada dua dusun, Dusun inolang teremdam banjir mencapai 28 KK (kepala keluarga) dan Dusun simaknem terendam banjir mencapai 21 KK (kepala keluarga ) yang diperkirakan debit air berpariasi dari 80 Hinga 60 centi meter.Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko, S.H.,M.H melalui Kasat Binmas Polres Simeulue IPDA Zuhri Yusuf mengatakan, Kunjungan Bhabinkamtibmas bersama Bhainsa dan tokoh masyarakat tersebut selain menyampaikan himbauan, Bhabin kamtibmas juga mengajak masyarakat agar tetap waspada (tanggap bencana) terhadap bencana banjir dengan mengajak tokoh masyarakat untuk selalu melaporkan perkembangan situasi banjir.

Dengan curah hujan yang tinggi dalam beberapa Jam terakhir di Kec. Teupah barat Kabupaten Simeulue khususnya di dua dusun mengakibatkan rumah yang terendam banjir ada 49 unit rumah, ujar IPDA Zuhri.Kegiatan patroli ini mendapat apresiasi dari masyarakat setempat, selama pelaksanaan sambang desa berjalan aman dan kondusif.

(HUMAS POLRES SIMEULUE)