WWWTRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-Satuan Lalu Lintas Polres Simeulue menangani kasus laka tunggal yang terjadi di Desa Linggi Kec. Simeulue timur kab. Simeulue, Minggu (11/12/2022).Adapun identitas dari pengendara truck Iyan (36 thn) yang mengalami kecelakaan tunggal, Mobil merk Mitsubishi Dump Truck Nopol Bk 9904 SL yang dikendarai Sdr Iyan yang melaju dari arah Desa Ganting menuju ke Desa Linggi dan sesampai di Desa Linggi Truck yang dikendarai Iyan Mengalami Macet Stiur ditikungan dan mengakibatkan Truck terperosok ke sebelah kanan jalan.

Dalam kecelakan lalu lintas tunggal ini tidak ada Korban jiwa, Supir dalam keadaan Sehat dan baik.Kasat Lantas Polres Simeulue IPTU Irvan Effendi Pasaribu mengatakan saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut, dimana personel Sat Lantas menerima laporan dan langsung mengecek laporan tersebut.

IPTU Irvan menambahkan, pihaknya juga telah melakukan Olah TKP, dimana mereka mendapati kondisi jalan yang mendatar serta diduga kendaraan mengalami kerusakan pada stiur sehingga pengendara tidak dapat mengendalikan mobilnya.Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko, S.H.,M.H menekankan kepada seluruh pengemudi truck sebelum kendaraan jalan wajib dicek kondisi kendaraan, kondisi stir, kondisi rem, kondisi oli dan kondisi ban, untuk meminimalisir agar tidak terjadi kecelakaan baik laka tunggal maupun laka lantas dengan pengendara lainya.

(HUMAS POLRES SIMEULUE)