Kapolres Simeulue AKBP Pandji Santoso, S.I.K., M.Si,melakukan giat pengecekan peralatan pengendalian massa (Dalmas). Hal itu dilakukan untuk memastikan Kesiapan dalam rangka Antisipasi Unjuk Rasa di Wilkum Polres Simeulue.

“Logistik yang siap dan memadai merupakan unsur penting dalam mendukung pelaksanaan tugas-tugas Kepolisian. Dengan melakukan kontrol dan pengecekan peralatan dalmas, saya bisa mengetahui kekuatan yang kita miliki,” ujarnya, Rabu (20/10/2021).
Pada kesempatan tersebut Kapolres melakukan pengecekan peralatan Dalmas dan Sat Samapta Polres Simeulue .
Kapolres Simeulue AKBP Pandji Santoso, S.I.K., M.S , di dampingi oleh Waka Polres Simeulue Kompol Sugeng Sugiarto, S.Pd., M.M. diikuti oleh Para PJU Polres Simeulue dan Personel Polres Simeulue
“Pengecekan peralatan Samapta rutin kami lakukan, agar apabila sewaktu waktu bisa langsung digunakan dan juga agar kami tahu mana peralatan yang masih baik atau yang rusak,”kata Kapolres.
Dalam arahannya didepan personel Sat Samapta Polres Simeulue , Kapolres mengatakan bahwa Peralatan harus selalu siap karena sewaktu waktu dibutuhkan untuk pengamanan agar tidak ada hambatan.
Inventarisir alat peralatan dengan baik sehingga antara data dan keberadaan alat benar benar disimpan pada tempat yang baik, pemeliharaan yang baik akan sangat membantu usia pakai alat.

“Saya harapkan para perwira di Sat Samapta Polres Simeulue, agar selalu mengarahkan bawahannya supaya sadar dan bertanggung terhadap barang inventaris perorangan maupun inventaris regu,” tambah Kapolres Simeulue.

Sementara itu Kbo Sat Samapta Polres Simeulue Ipda Sentosa Barus SE. juga mengatakan bahwa Sat Samapta selalu melakukan perawatan dan pengecekan rutin sesuai cheklis yang dibuat.
“Sesuai petunjuk pimpinan, pemeliharaan barang inventaris Sat Samapta berupa peralatan Dalmas dan Senjata sudah kami lakukan secara rutin setiap minggu agar apabila sewaktu waktu digunakan bisa siap pakai,” tandasnya

Pengecekan logistik personel ini juga sebagai bentuk upaya dalam memberikan jaminan rasa aman kepada masyarakat selama tahapan Kesiapan dalam rangka Antisipasi Unjuk Rasa di Wilkum Polres Simeulue.

“secara umum kami sangat siap memberikan jaminan rasa aman kepada masyarakat Kabupaten Simeulue ,” tutupnya.