Jpeg

Kepolisian Resor Simeulue bersama aparat dari Kodim 0115 Simeulue Kamis (03/12),melaksanakan Patroli bersama dalam rangka antisipasi pengamanan agar tidak adanya pengibaran bendera Bulan Bintang pada Milad Gerakan Aceh Merdeka (GAM) 4 Desember 2015.
Kegiatan Patroli bersama dilaksanakan pada pukul 20.00 wib hingga dini hari melibatkan seratusan personil gabungan dari TNI- Polri,dalam pelaksanaan Patroli di wilayah hukum Polres Simeulue tidak ditemukan adanya bendera Bulan Bintang yang berkibar.

Kapolres Simeulue AKBP Drs.Edi Bastari,M.Si menegaskan, apabila ada oknum masyarakat yang nekat mengibarkan bendera (bulan bintang), slogan ataupun lambang yang memang belum diizinkan untuk muncul, maka akan dilakukan tindakan persuasif.

“Kalau tertangkap maka pelakunya kita proses hukum, kalau tidak kita himbau, karena masyarakat juga sendiri nanti yang turunkan (bendera) bukan kita. Saat mendekati pelaksanaan 4 Desember akan kita ajak masyarakat untuk saling menjaga,”tegasnya.

“Hasil pengamatan dan deteksi belum ada indikasi yang akan mengibarkan bendera Bulan Bintang, sesuai komitmen bersama kemarin apabila ada pengibaran maka kita akan menurunkan secara persuasif, kita mengimbau orang yang mengibarkan untuk diturunkan,”lanjut Kapolres.