Polres Simeulue bekerja sama dengan Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) yang ada di Kabupaten Simeulue melaksanakan pelatihan anggota Satuan Pengamanan (Satpam). Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Mapolres Simeulue diikuti 30 anggota Satpam yang bertugas di beberapa instansi dan kantor yang ada di Kabupaten Simeulue.

Kegiatan pelatihan untuk para Satpam dimaksud Selain untuk meningkatkan kemampuan para anggota Satuan Pengamanan juga untuk menyambut Hari Ulang Tahun Satpam ke – 35 yang rutin diperingati setiap tanggal 30 Desember.

Pelatihan Satpam yang dilaksanakan oleh anggota Polres Simeulue di pimpin langsung oleh Kaur Bin Ops (KBO) Sat Binmas Bripka Hasiman bersama dengan Brigadir Rocky Tambayong dan Brigadir Roby Setiawan yang memberikan pelatihan berupa teknis pengamanan, baris – berbaris, beladiri, drill tongkat, teknik pemborgolan dan tata cara pengamanan obyek vital serta tindakan apabila menemukan gangguan keamanan.

Kapolres Simeulue melalui Kasat Binmas Ipda D Aritonang mengatakan bahwa Selain untuk meningkatkan kemampuan para anggota Satuan Pengamanan, kegiatan ini juga sebagai wujud pembinaan Polri kepada anggota Satpam. Karena secara struktural, Polri melalui Sat Binmas mempunyai kewajiban untuk melaksanakan pembinaan kepada anggota pengamanan swakarsa. Dalam hal ini salah satunya Satpam”

Comments