Kepolisian Resor Simeulue menggelar upacara Korps Raport dan Pelantikan Kenaikan Pangkat personil di Mapolres Simeulue, Kamis (31/12/2015) pagi. Tercatat, sebanyak 12 personil Simeulue Polres Simeulue naik pangkat dalam acara ini.

Rinciannya, kenaikan pangkat dari Ipda ke Iptu sebanyak 2 personil, Briptu ke Brigadir sebanyak 9 personil.
Upacara juga dihadiri Wakapolres, Para Kabag, Para Kasat, Kasi, Kanit dan Kapolsek jajaran Polres Simeulue, pengurus Bhayangkari cabang Polres Simeulue serta seluruh personil Polres Simeulue.

“Kenaikan pangkat merupakan momentum yang sangat penting dalam perjalanan karir anggota Polri. Penghargaan dan karunia yang begitu besar dari Alloh SWT melalui organisasi Polri harus disikapi dengan penuh rasa syukur, ” tegas Kapolres Simeulue, AKBP Drs Edi Bastari,M.Si.

Kenaikan pangkat, kata Kapolres, hendaknya jangan hanya disikapi dengan euforia saja. Sebaliknya kenaikan pangkat mempunyai konsekuensi berupa tuntutan tugas dan tanggungjawab yang lebih besar dari sebelumnya.
Anggota yang naik pangkat, sambung Kapolres, diharapkan bisa lebih meningkatkan kinerja dengan dilandasi itikad baik, disiplin, loyalitas dan dedikasi tinggi.

Comments