Pada Saat Pelaksanaan Vicon Di Mapolres Simeulue.

Bertempat diruang Aula Atee Fulawan Mapolres Simeulue, Kapolres Simeulue AKBP Ayi Satria S.I.K., M.Si yang diwakili Waka Polres Simeulue Kompol Rusman Sinaga. S.S Serta Turut dihadiri Bupati Simeulue, Dishub Simeulue, pejabat utama polres simeulue dan juga instansi terkait mengikuti Vidio Converence ( Vicon ) dengan mabes Polri yang di pimpin langsung oleh Kapolri, Panglima TNI, Menhub, Menpupera, Menkes, Dirut Pertamina dan Dirut Jasa Marga. Senin ( 18/12/17 ).

Adapun kegiatan vicon tersebut yang membahas tentang Pemantapan Kesiapan Pengamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

Pada saat vicon kapolri menyampaikan bahwa Polri fokus utama melakukan pam Natal dan Tahun Baru dan dilaksanakan Ops lilin 2017 Terhitung Mulai Tanggal 22 Desember 2017 s.d 02 Januari 2018;

– fokus utama Polri adalah antisipasi terorisme dalam perayaan Natal dan Tahun Baru, lakukan kegiatan Preemtif Strike, belum ada ancaman dari kelompok Radikal/Lone Wolf namun perlu dilakukan langkah-langkah antisipasi. Sudah ada penangkapan dan penahanan pelaku terorisme yang melakukan aksi dan jaringannya akan ada penindakan lanjutan kepada jaringan terorisme.

– permintaan bahan pangan meningkat selama menjelang Natal dan Tahun Baru. Adanya gangguan stabilitas pangan terjadi karena ada permainan kartel ekonomi. Harus dipenuhi keperluan daging, beras, kedelai dan gula putih. Perlu dilakukan penanganan terhadap kartel ekonomi yang melakukan penyimpangan oleh satgas pangan dan diamankan jalur distribusi pangan.

– perlu diwaspadai harga daging yang bisa meningkat, penanganan harga perlu dilakukan oleh instansi terkait.

– libur panjang/cuti bersama Natal dan Tahun Baru bisa terjadi kerawanan arus mudik dan balik, perlunya penanganan titik-titik rawan macet di jalur arus mudik dan balik.

– perlu perhatian khusus pada jalur laut karena sangat dipengaruhi oleh iklim.

– bencana alam gunung agung di Bali diharapkan tidak menjadi hambatan dalam bidang pariwisata.

– tidak ada sweeping dari kelompok Ormas dan lakukan penggalangan oleh Intelijen terhadap kelompok Ormas tersebut dan lakukan pengamanan lokasi perayaan Natal.

– laksanakan Operasi cipkon terhadap pekat, curanmor dan premanisme di pusat keramaian dan perbelanjaan.

– lakukan gakkum terhadap pelaku penyedia petasan dan tidak ada bunyi petasan selama Natal dan Tahun Baru.
Kegiatan Vidio Converence berjalan dengan aman dan baik.

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here