WWWTRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-Sejumlah siswa siswi TK AISYIYAH BUSTANUL ATHFAL Desa Suka Jaya Kec. Simeulue Timur datangi Mako Polres Simeulue, Senin (27/2/2023).Kedatangan siswa siswi TK AISYIYAH BUSTANUL ATHFALKB di dampingi guru dan para orang tua siswa siswi, dengan agenda kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA).

Memperkenalkan profil profesi Polisi kepada anak merupakan suatu kegiatan yang dimaksudkan untuk mendidik dan membina anak usia dini untuk lebih mengenal tentang tugas dan peran Polisi serta menanamkan pada diri anak untuk bisa menjadi Polisi bagi dirinya sendiri.Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko,S.H.,M.H melalui Kasat Lantas IPTU Irvan Efendi Pasaribu menjelaskan, Kegiatan Polisi Sahabat Anak ini dilakukan guna menghilangkan kesan menakutkan terhadap sosok polisi di mata anak-anak, sekaligus untuk menanamkan rasa empati anak-anak kepada polisi sejak usia dini.

“Karena Kepolisian sekarang bukanlah sebagai momok yang menakutkan, namun Kepolisian merupakan sahabat Anak-anak serta sebagai pelindung, pengayom, serta pelayan masyarakat,” jelas IPTU Irvan.Program yang digawangi Sat Lantas Polres Simeulue ini dikemas secara menyenangkan. Anak-anak terlihat sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan berkeliling Mako Polres Simeulue yang dipandu langsung oleh Kasat Lantas Polres Simeulue.

 

(Humas Polres Simeulue)