WWW.TRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-
POLRES SIMEULUE-POLDA ACEH-
DACIL (Daerah Terpencil) Simeulue Atefulawan- Pada hari libur Polres Simeulue tetap gelar Vaksin Presisi Keliling di Pasar Lama Desa Kampung Aie Kecamatan Simeulue Tengah dibarengi dengan (Bansos) bagikan bingkisan kepada para tenaga kesehatan (Nakes) dalam rangka HKGB Ke-69 Tahun 2021.Bakti sosial itu dipimpin langsung Ketua Bhayangkari Cabang Simeulue Ny. Ida Pandji dan didampingi anggota Bhayangkari lainnya.Para personil Dan Nakes Polres Simeulue Sudah berada dilokasi Pasar Lama kecamatan Simeulue Tengah dari Pukul 05.00 Wib Pagi bersama dengan Nakes Puskesmas. Kehadiran vaksin keliling ini sudah dilengkapi dengan tim medis. Mereka bertugas mengecek tensi, skrining, vaksinator, hingga menginput data peserta vaksin.

Kemudian amatan Tribratanewssimeue.Com bersama dengan teman media dilokasi, sebanyak 264 orang dari berbagai komunitas Masyarakat Desa yang ada di Kecamatan Simeulue Tengah, antusias berbondong-bondong datang untuk melaksanakan Vaksin Presisi.

Perjalanan Dari Polres Simeulue, Sinabang menuju ke Kecamatan Simeulue Tengah dengan menggunakan Kendaraan Roda empat maupun Roda Dua dengan jarak tempuh mencapai Kurang Lebih 2 Jam.Kedatangan Kapolres Simeulue Bersama Ketua Cabang Bhayangkari dan anggota disambut dengan tradisi Tarian Aceh Ranup Lampuan oleh putri – putri terbaik dari warga Desa kecamatan Sitempat. Minggu (12/9/2021).Didepan masyarakat yang hadir, Kapolres Simeulue, AKBP, Pandji Santoso, S.I.K., M.S.i., menyampaikan,” vaksinasi yang kita laksanakan ini merupakan bentuk ikhtiar kita bersama dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 melalui langkah percepatan herd immunity. Semoga dengan pencapaian herd immunity kita bisa lewati pandemi ini dengan sehat bersama-sama.Kapolres juga menghimbau Kepada seluruh masyarakat yang hadir, untuk tidak mudah percaya dengan berita-berita Hoax tentang vaksin covid-19.

“Jangan takut dan ragu untuk divaksinasi karena vaksin ini berguna untuk meningkatkan imunitas tubuh. Kami minta masyarakat tidak perlu ragu atau was-was divaksinasi karena kami pastikan vaksin Covid-19 aman,” kata PandjiKemudian Camat Simeulue Tengah Indra Gunawan mengungkapkan,” Kami Sangat berterima kasih dan Apresiasi Kepada Bapak Kapolres yang telah menggelar Vaksinasi Presisi Keliling ini di Kecamatan Simeulue Tengah,“Dengan digelarnya Vaksinasi Persisi ini, mudah-mudahan Masyarakat Simeulue Khususnya di kecamatan Simeulue Tengah ini terbebas Dari Virus Corona Covid-19.

“Bapak kapolres sampai disini, sangat penuh dengan Ramah tamah terhadap masyararakat Desa yang ada disini, masyarakat sangat kagum dengan beliau” ucapnya.(HUMAS POLRES SIMEULUE)